Gol Pessina Tentukan Kemenangan Italia Atas Wales

Jakartakita.com – Italia meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Wales dalam pertandingan terakhirnya di Grup A Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021).

Gol penentu kemenangan Gli Azzurri dicetak Matteo Pessina pada menit ke-39. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan tendangan bebas Marco Verratti.

Wales bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan setelah Ethan Ampadu menerima kartu merah akibat menginjak kaki Federico Bernardeschi.

Kemenangan yang diraih membut tim asuhan pelatih Roberto Mancini yang sebelumnya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar menempati peringkat pertama klasemen Grup A dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Sedangkan Wales besutan pelatih Robert Page meski kalah dari Italia tetap lolos ke babak 16 besar. The Dragons menempati peringkat dua klasemen akhir dengan mengoleksi empat poin.

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma (Sirigu 89’); Emerson, Bastoni, Bonucci (Acerbi 45’), Tolói; Verratti, Jorginho (Cristante 75’), Pessina (kk 79’)(Castrovilli 87’); Chiesa, Belotti, Bernardeschi (Raspadori 75’)

Wales: Ward; Gunter (kk 79’), Ampadu (km 55’), Rodon; Williams (Davies 86’), Allen (kk 51’)(Levitt 86’), Morrell (Moore 60’), Roberts; James (Wilson 74’), Ramsey, Bale (Brooks 86’)

Hasil pertandingan Grup A lainnya:

Swiss 3-1 Turki

Haris Seferovic 6′, Xherdan Shaqiri 26′, 68′ ; Irfan Can Kahveci 62′

italiaWales
Comments (0)
Add Comment