Peru Tundukkan Kolombia 2-1

Jakartakita.com – Peru menundukkan Kolombia dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 yang berlangsung di Estadio Olímpico Pedro Ludovico, Goiania, Brasil, Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Peru unggul pada menit ke-17 lewat gol yang dicetak Sergio Pena melalui tendangan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Yoshimar Yotun yang memantul tiang gawang kiri Kolombia.

Pada menit ke-53, Kolombia menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Miguel Borja. Penalti diperoleh usai Borja dilanggar kiper Pedro Gallese di kotak penalti Peru.

Gol penentu kemenangan Peru berasal dari gol bunuh diri bek Kolombia Yerry Mina pada menit ke-64. Mina gagal mengantisipasi luncuran bola dalam sebuah situasi sepak pojok sehingga si kulit bundar memantulnya sebelum masuk ke dalam gawang.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ricardo Gareca menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sedangkan Kolombia besutan pelatih Reinaldo Rueda tertahan di peringkat dua dengan empat poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Peru: Gallese (kk 51’); Lopez, Callens, Ramos, Corzo; Yotun, Tapia, Cueva (Garcia 90’+2’), Pena (Cartagena 83’), Carrillo (kk 43’); Lapadula (Ormeno 83’)

Kolombia: Ospina; Tesillo, Sanchez, Mina, Medina (Morelos 81’); Perez (Cuellar 60’), Barrios, Zapata (Muriel 61’), Cardona (Chara 70’), Cuadrado; Borja (kk 29’)

Hasil pertandingan Grup A lainnya:

Venezuela 2-2 Ekuador

Edson Castillo 51′, Ronald Hernandez 90’+1′ ; Ayrton Preciado 39′, Gonzalo Plata 71′

Peru
Comments (0)
Add Comment