Belanda Libas Makedonia Utara 3-0

Jakartakita.com – Belanda melibas Makedonia Utara dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup C Euro 2020 yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (21/6/2021).

Gol pertama De Oranje dicetak Memphis Depay dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Donyell Malen dalam sebuah serangan balik pada menit ke-24.

Pada menit ke-50, Georginio Wijnaldum menggandakan keunggulan Belanda. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Depay.

Delapan menit berselang, gol pamungkas laga dicetak Wijnaldum dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Stole Dimitrievski terhadap tendangan Depay.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Frank de Boer yang memuncaki klasemen Grup C dan sebelumnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Sedangkan Makedonia Utara besutan pelatih Igor Angeovski terpuruk di peringkat empat klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg; Blind, De Ligt, De Vrij (Timber 45’), Van Aanholt; Gravenberch, De Jong (Gakpo 79’), Dumfries (Berghuis 45’), Wijnaldum; Malen (Promes 56’), Depay (Weghorst 66’)

Makedonia Utara: Dimitrievski; Alioski (kk 65’), Musliu (kk 48’), Velkoski, Ristovski (kk 18’); Bardhi (Stojanovski 78’), Ademi (Nikolov 79’), Trajkovski (Hasani 58’), Elmas, Trickovski (Churlinov 56’); Pandev (Kostadinov 69’(kk 84’))

Hasil pertandingan Grup C lainnya:

Austria 1-0 Ukraina

Christoph Baumgartner 21′

*Austria lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C

euro 2020
Comments (0)
Add Comment