Belgia Bekuk Finlandia 2-0

Jakartakita.com – Belgia membekuk Finlandia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup B Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Gol pertama Belgia berasal dari gol bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky. Sundulan Thomas Vermaelen menyambar bola yang diluncurkan Kevin De Bruyne dari tendangan sudut membuat si kulit bundar memantul tiang gawang kiri Finlandia lalu mengenai tangan Hradecky sebelum bersarang ke dalam gawang.

Pada menit ke-81, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan Belgia. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan usai meneriman operan De Bruyne.

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Roberto Martinez lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Finlandia besutan pelatih Markku Kanerva tertahan di peringkat tiga dengan tiga poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vermaelen, Boyata, Denayer; Chadli, Witsel, De Bruyne (Vanaken 90’+1’), Trossard (Meunier 75’), Hazard, Doku (Batshuayi 76’); Lukaku (Benteke 84’)

Finlandia: Hradecky; Uronen (Alho 70’), O’Shaughnessy, Arajuuri, Toivio, Raitala; Kamara, Sparv (Schuller 59’), Lod (Forss 90’+1’); Pohjanpalo (Kauko 70’), Pukki (Jensen 90’+1’)

Hasil pertandingan Grup B lainnya:

Rusia 1-4 Denmark

Artem Dzyuba 70′ (pen) ; Mikkel Damsgaard 38′, Yussuf Poulsen 59′, Andreas Christensen 79′, Joakim Maehle 82′

*Denmark lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B

euro 2020
Comments (0)
Add Comment