Argentina Libas Bolivia 4-1

Jakartakita.com – Argentina Bolivia dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 yang berlangsung di Arena Pantanal, Culaba, Brasil, Selasa (29/6/2021) pagi WIB.

Alejandro Gomez membawa Argentina unggul pada menit keenam melalui gol yang dicetak lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan lambung Lionel Messi.

Pada menit ke-33, Messi menggandakan keunggulan tim Tango melalui eksekusi penalti. Penalti diperoleh usai Gomez dilanggar Diego Bejanaro di kotak penalti Bolivia.

Messi mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-42 dengan sontekan kaki kiri dari luar kotak penalti Bolivia memanfaatkan umpan terobosan Sergio Aguero. Bola melambung melewati kiper Carlos Lempe sebelum masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-60, Bolivia dapat memperkecil ketertinggalan. Erwin Saavedra menyarangkan bola ke gawang Argentina dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Leonel Justiniano dari sayap kanan.

Lima menit berselang, keunggulan Argentina menjadi 4-1 setelah Lautaro Martinez mencetak gol dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Gonzalo Montiel yang diblok pemain lawan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Lionel Scaloni lolos ke babak perempat final dengan status juara grup dengan mengoleksi 10 poin dari empat laga. Sedangkan Bolivia besutan pelatih Cesar Farias tersingkir dari ajang Copa America 2021 karena menempati peringkat lima klasemen akhir Grup B dengan tanpa poin.

Susunan Pemain

Argentina: Armani; Acuna (kk 90’), Martínez, Pezzella, Montiel; Palacios (Dominguez 71’), Rodríguez (Paredes 71’), Gomez (Alvarez 56’), Messi, Correa (Lo Celso 64’); Aguero (Martinez 63’)

Bolivia: Lampe; Fernandez (Wayar 81’(kk 90’+2’)), Jusino, Haquin, Bejarano; Vaca, Cespedes (Segredo 61’), Justiniano, Saavedra (Villarroel 85’); Chura (Vaca 61’), Alvarez (Ramallo 61’(kk 86’))

Hasil pertandingan Grup B lainnya:

Uruguay 1-0 Paraguay

Edinson Cavani 21’ (pen)

Argentinabolivia
Comments (0)
Add Comment