Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksin Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang

foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Untuk membantu upaya pemerintah guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity), pengembang properti nasional, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyelenggarakan Sentra Vaksin Gotong Royong di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7).

Vaksinasi ini diikuti oleh karyawan dari seluruh tenant di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas Cikarang.

Adapun jenis vaksin yang digunakan merupakan produksi dari Biofarma dan Kimia Farma yang sudah disetujui oleh pemerintah.

“Sejak Sentra Vaksinasi Gotong Royong dibuka pukul 08.00 WIB, antusiasme tenant dan para karyawan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap satu sangat besar. Setelah menerima vaksinasi, para karyawan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna melindungi diri dari paparan virus Covid-19. Dengan demikian, karyawan tetap sehat dan bekerja secara produktif sehingga pabrik-pabrik di kawasan industri ini dapat terus menjalankan produksi untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat luas,” ujar Hongky J. Nantung, Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk dalam keterangan pers, Sabtu (24/7).

Ditambahkan, pelaksanaan sentra Vaksinasi Gotong Royong ini menargetkan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.800 pekerja industri di kawasan industri GIIC, Kota Deltamas Cikarang.

Lebih lanjut Hongky juga berharap bahwa para penerima vaksin akan terproteksi dalam lingkungan kerja di pabrik sehingga kemudian tidak membawa virus berbahaya tersebut ke rumah dan menularkannya kepada anggota keluarga atau lingkungannya. 

foto : dok. Sinar Mas Land

Adapun sejak April 2021 lalu, Sinar Mas Land telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pemerintah guna menggelar sentra vaksin di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Depok, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Hingga akhir Juni, sentra-sentra vaksin Sinar Mas Land telah melayani vaksinasi Covid-19 bagi 42.229 orang. 

BiofarmaDeltamas Sport Centerherd immunityKamar Dagang Indonesia (KADIN)Kawasan Industri Greenland International Industrial Center (GIIC)kekebalan komunalKimia FarmaKota Deltamas Cikarangpengembang properti nasionalPT Puradelta Lestari TbkSentra Vaksin Gotong RoyongSinar Mas Landvaksinasi
Comments (0)
Add Comment