Chelsea Bekuk Southampton 3-1

Jakartakita.com – Chelsea membekuk tim tamu Southampton dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021).

Trevor Chalobah membawa Chelsea unggul pada menit kesembilan lewat gol yang dicetak melalui sundulan menuntaskan sepak pojok Ruben Loftus-Cheek.

Pada menit ke-61, Southampton menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti James Ward-Prowse. Penalti diperoleh usai Valentino Livramento dilanggar Ben Chilwell di kotak penalti The Blues.

Ward-Prowse menerima kartu merah pada menit ke-77 setelah melanggar Jorginho. Unggul jumlah pemain, Chelsea meraih gol kedua dalam laga pada menit ke-84 setelah Timo Werner memaksimalkan umpan Cesar Azpilicueta menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Gol pamungkas laga dicetak Chilwell pada menit ke-89 dengan sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti The Saints.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Thomas Tuchel memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 16 poin dari tujuh laga. Sedangkan Southampton besutan pelatih Ralph Hasenhuttl tertahan di urutan 17 dengan empat poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Rudiger, Silva (kk 55’), Chalobah; Chilwell, Kovacic (Jorginho 73’), Loftus-Cheek (Barkley 83’), Azpilicueta, Hudson-Odoi (Mount 65’), Werner; Lukaku

Southampton: McCarthy; Walker-Peters, Salisu (kk 90’+1’), Bednarek, Livramento; Tella (Djenepo 73’(kk 90’+5’)), Romeu (kk 34’), Ward-Prowse (km 77’), Walcott (Diallo 45’); Redmond (Elyounoussi 87’), Armstrong

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Brighton & Hove Albion 0-0 Arsenal

Wolverhampton Wanderers 2-1 Newcastle United

Hwang Hee-Chan 20’, 58’ ; Jeff Hendrick 41’

Leeds United 1-0 Watford

Diego Llorente 18’

Burnley 0-0 Norwich City

Manchester United 1-1 Everton

Anthony Martial 43’ ; Andros Townsend 65’

ChelseaSouthampton
Comments (0)
Add Comment