Bantu Pengendara Mobil Lebih Aman Di Musim Hujan, Bosch Rilis New Clear Advantage Wiper

foto : istimewa

Jakartakita.com – BMKG menyebutkan, sampai di penghujung akhir tahun 2021 hingga awal 2022 akan terjadi peningkatan curah hujan dengan intensitas lebih dari 70%.

Menyikapi kondisi ini, sekaligus mendukung visibilitas dan keamanan pengemudi, Boschmenghadirkan wiper Bosch New Clear Advantage untuk memastikan pembersihan yang lebih jelas dengan performa konsisten.

Seperti diketahui, salah satu komponen mobil yang tidak dapat diremehkan fungsinya adalah wiper.

Peran utama wiper dalam kegiatan mengemudi, antara lain; membersihkan air dan benda-benda kecil yang menghalangi garis pandang pengemudi.

Selain itu, para pengendara mobil perlu bersiap dan lebih berhati-hati dalam berkendara, termasuk memperhatikan kualitas serta kinerja wiper.

Karena itu, penting untuk memilih wiper yang tepat dengan teknologi lengkap untuk mendukung keselamatan mengemudi di musim hujan.

“Ketika mengemudi dalam situasi hujan deras dengan kecepatan 80 km/jam, 1 detik saja wiper tidak berfungsi dengan baik, dapat memengaruhi pandangan pengemudi hingga 25 meter atau setara dengan 5 mobil ke depan. Kualitas wiper yang kurang baik akan meninggalkan sisa air yang banyak pada kaca, bahkan embun, sehingga menghalangi garis pandang pengemudi. Bosch New Clear Advantage Wiper dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras, bahkan ketika mobil berada pada kecepatan tinggi,” jelas Maria Kayla Augusta, Channel Marketing Officer Bosch Automotive Aftermarket Indonesia dalam acara peluncuran Bosch New Clear Advantage Wiper yang disiarkan sscara virtual, Kamis (04/11/2021).

Ditambahkan, Wiper New Clear Advantage dari Bosch cocok digunakan di hampir lebih dari 95% jenis mobil di Indonesia.

Selain keandalan menyeka kaca tanpa jejak, Bosch New Clear Advantage Wiper juga dilengkapi dengan Aerodynamic Wind Spoiler, yang mampu mengarahkan aliran udara dari depan mobil untuk menekan bilah wiper, sehingga saat berkendara pada kecepatan tinggi, gerakan wiper tetap konsisten.

foto : istimewa

Karet wiper Bosch New Clear Advantage juga terbuat dari material grafit khusus dengan tepi penyeka mikro yang dipotong presisi, untuk memastikan kinerja penyekaan terbaik tanpa bunyi gesekan pada kaca.

Tak hanya dapat diandalkan pada musim hujan, wiper Bosch New Clear Advantage juga awet saat terkena cuaca panas sekalipun, karena karetnya tidak mudah getas.

“Agar kualitas dan performa wiper tetap terjaga, pemilik kendaraan juga perlu merawatnya dengan cara yang tepat. Antara lain; dengan membersihkan wiper secara berkala pada bagian bilahnya dengan air; serta mengganti wiper secara rutin. Penting untuk mengganti wiper secara berkala, 1 tahun sekali,” pungkas Kayla. (Rully)

Aerodynamic Wind SpoilerboschBosch New Clear Advantage Wiperkomponen mobilWiper
Comments (0)
Add Comment