Spurs Gasak Newcastle 5-1

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menggasak tim tamu Newcastle United dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (3/4/2022).

Newcastle unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini lewat gol yang dicetak Fabian Schar pada menit ke-39 melalui tendangan bebas. Gol disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit ke-43, Spurs dapat menyamakan kedudukan. Ben Davies membobol gawang Newcastle dengan sundulan menuntaskan umpan silang Son Heung-Min dari sayap kiri.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Matt Doherty membawa tim tuan rumah berbalik unggul. Gol dihasilkan lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Harry Kane dari sayap kanan.

Heung-Ming menambah keunggulan Spurs menjadi 3-1 pada menit ke-54 setelah menuntaskan umpan silang Dejan Kulusevski menjadi gol dengan sontekan kaki kiri. Gol keempat Spurs ditorehkan Emerson pada menit ke-63 melalui sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Doherty.

Gol pamungkas laga dicetak Steven Bergwijn pada menit ke-83 melalui sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Lucas Moura.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari 30 laga. Sedangkan Newcastle besutan pelatih Eddie Howe tertahan di urutan 15 dengan 31 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Davies, Romero; Hojbjerg, Bentancur (kk 45’+3’)(Winks 75’), Doherty, Emerson (Bergwijn 81’); Kane (kk 26’), Heung-Min, Kulusevski (Moura 76’)

Newcastle United: Dubravka; Burn (kk 46’), Schar, Targett, Manquillo (Guimaraes 59’); Shelvey, Joelinton (kk 45’+3’)(Murphy 59’), Willock; Wood (Lascelles 70’), Saint-Maximin (kk 45’+3’), Fraser

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 2-1 Everton

Aaron Cresswell 32′, Jarrod Bowen 58′ ; Mason Holgate 53′ – Michael Keane km 65′

newcastleSpurs
Comments (0)
Add Comment