Neymar dan Mbappe Hattrick, PSG Gasak Clermont 6-1

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain menggasak tim tuan rumah Clermont Foot dengan skor 6-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Gabriel-Montpied, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

PSG membuka keunggulan pada menit keenam lewat gol yang dicetak Neymar melalui tendangan kaki kiri menuntaskan operan Lionel Messi.

Pada menit ke-19, Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Les Parisiens. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Messi.

Clermont memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42 setelah Jodel Dossou membobol gawang PSG lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Saif-Eddine Khaoui.

Keunggulan PSG menjadi 3-1 pada menit ke-71 usai Neymar mengeksekusi penalti dengan baik. Penalti diperoleh karena Mbappe dilanggar Akim Zedadka di kotak penalti Clermont.

Tiga menit berselang, Mbappe mencetak gol keduanya dalam laga lewat sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Neymar. Hattrick Mbappe terlengkapi pada menit ke-80 setelah ia memaksimalkan operan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Hattrick Neymar terlengkapi pada menit ke-83 usai menuntaskan umpan Mbappe dengan sepakan kaki kiri. Gol Neymar menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino yang memuncaki klasemen Ligue 1 kini mengoleksi 71 poin dari 31 laga. Sedangkan Clermont besutan pelatih Pascal Gastien tertahan di urutan 17 dengan 28 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Clermont Foot: Desmas; Billong (Ogier 90’), Seidu, Mendy, Zedadka; Berthomier (Kyei 67’), Gastien (kk 70’), Magnin, Khaoui (Da Cunha 67’), Dossou (Allevinah 66’); Bayo (Busquets 84’)

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Kimpembe (Kehrer 79’), Ramos, Mendes (Bernat 85’), Hakimi (Ebimbe 86’); Verratti (Michut 85’), Gueye (Wijnaldum 67’), Pereira; Mbappe, Neymar, Messi

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Stade de Reims 2-3 Stade Rennes

Maxime Busi 60′, Jens Cajuste 81′ (pen) ; Benjamin Bourigeaud 39′, 43′, Martin Terrier 58′

clermontligue 1
Comments (0)
Add Comment