PSG Libas Montpellier 5-2

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain melibas tim tamu Montpellier dengan skor 5-2 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

PSG mendapat penalti pada menit ke-20 setelah Jordan Ferri melakukan handsball di kotak penalti Montpellier. Kylian Mbappe maju sebagai eksekutor penalti namun tendangannya dapat ditepis kiper Montpellier Jonas Omlin.

Pada menit ke-39, bak Montpellier Falaye Sacko mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang diluncurkan Mbappe.

Empat menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan Les Parisiens lewat eksekusi penalti. Penalti diperoleh PSG usai Sacko melakukan handsball di kotak penalti Montpellier.

Keunggulan PSG menjadi 3-0 pada menit ke-51 setelah Neymar mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan menyambar bola liar di kotak penalti lawan.

Pada menit ke-58 Montpellier memperkecil ketertinggalan usai Wahbi Khazri menyarangkan bola ke gawang PSG dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan Sepe Elye Wahi yang diblok kiper Gianluigi Donnarumma.

Keunggulan PSG menjadi 4-1 pada menit ke-69 usai Mbappe mencetak gol dengan sontekan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti lawan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-87, Renato Sanches menambah keunggulan tim tuan rumah setelah memaksimalkan umpan tarik Nuno Mendes menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit tambahan kedua babak kedua, gol pamungkas laga dicetak Enzo Tchato Mbiayi dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Khalil Fayad.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Christophe Galtier memuncaki klasemen dengan mengoleksi enam poin dari dua laga. Sedangkan Montpellier besutan pelatih Olivier Dall’Oglio tertahan di urutan delapan dengan tiga poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Marquinhos, Kimpembe (kk 60’), Ramos; Vitinha (kk 66’)(Paredes 70’), Verratti (Sanches 86’), Messi, Mendes, Hakimi (Mukiele 86’); Neymar (Ekitike 90’), Mbappe (Sarabia 86’)

Montpellier: Omlin; Cozza, Sacko, Chotard (Leroy 86’), Sainte-Luce; Mbiayi, Savanier (Fayad 86’), Ferri, Wahi (kk 63’)(Sakho 78’), Maouassa (Souquet 70’); Khazri (Germain 78’)

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

AS Monaco 1-1 Stade Rennes

Breel Embolo 72′ – Youssouf Fofana km 15′ ; Gaetan Laborde 59′

ligue 1montpellierpsg
Comments (0)
Add Comment