PSG Kalahkan Troyes 4-3

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain mengalahkan tim tamu Troyes dengan skor 4-3 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (29/10/2022).

Troyes unggul terlebih dahulu pada menit ketiga lewat gol yang dicetak Mamadu Balde melalui tendangan kaki kanan menuntaskan operan Rony Lopes.

Pada menit ke-24, PSG dapat menyamakan kedudukan. Carlos Soler membobol gawang Troyes dengan sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Neymar.

Troyes kembali unggul pada menit ke-52 usai Balde mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan setelah menerima operan Wilson Odobert.

Tiga menit berselang, PSG menyamakan kedudukan lewat gol yang ditorehkan Lionel Messi melalui tendangan kaki kiri dari luart kotak penalti Troyes.

Neymar membuat PSG berbalik unggul 3-2 pada menit ke-62 setelah menuntaskan umpan terobosan Messi menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Keunggulan Les Parisiens bertambah pada menit ke-77 berkat keberhasilan Kylian Mbappe mengeksekusi penalti. Penalti diperoleh usai Soler dilanggar Gauthier Gallon di kotak penalti Troyes.

Troyes memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 lewat gol yang dicetak Ante Palaversa dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Renaud Ripart.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Christophe Gaultier memuncaki klasemen Ligue 1 dengan mengoleksi 35 poin dari 13 laga. Sedangkan Troyes besutan pelatih Bruno Irles tertahan di urutan 11 dengan 13 poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Kimpembe (Marquinhos 59’), Ramos, Bernat (Mendes 85’), Mukiele; Verratti (Sarabia 85’), Vitinha (Ruiz 59’), Soler (Sanches 77’); Mbappe, Neymar, Messi

Troyes: Gallon (kk 75’); Palmer-Brown, Salmier, Porozo (kk 59’), Conte (Larouci 72’), Thierno Balde (Ripart 72’); Chavalerin (Dingome 88’), Kouame (Ugbo 81’), Odobert (Palaverse 81’), Lopes (kk 78’); Mamadu Balde

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Strasbourg 2-2 Olympique Marseille

Lebo Mothiba 76′, Kevin Gameiro 90’+3′ ; Bamba Dieng 8′, Issa Kabore 35′

ligue 1psg
Comments (0)
Add Comment