Piala Dunia 2022: Argentina Bekuk Polandia 2-0

Jakartakita.com – Argentina membekuk Polandia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Argentina memperoleh penalti pada menit ke-36 setelah Lionel Messi dilanggar kiper Wojciech Szczesny di kotak penalti Polandia. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Messi maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat ditepis Szczesny.

Argentina terus menyerang dan akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-46. Alexis Mac Allister mencetak gol dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan silang Nahuel Molina dari sayap kanan.

Pada menit ke-67, Julian Alvarez menggandakan keunggulan tim Tango. Gol dihasilkan lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan operan Enzo Fernandez.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Lionel Scaloni lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Argentina memuncaki klasemen akhir Grup C dengan mengoleksi enam poin dari tiga laga.

Polandia besutan pelatih Czeslaw Michniewicz tetap lolos ke babak 16 besar meski kalah dari Argentina. Polandia lolos sebagai runner-up grup dengan mengoleksi empat poin dan keunggulan mencetak gol dari Meksiko.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Kiwior, Glik, Bereszynski (Jedrzejczyk 72’), Cash; Krychowiak (kk 78’)(Piatek 83’), Bielik (Szymanski 62’), Frankowski (Kaminski 45’), Zielinski; Swiderski (Skoras 45’), Lewandowski

Argentina: Martinez; Otamendi, Romero, Acuna (kk 49’)(Tagliafico 59’), Molina; Fernandez (Pezzella 79’), Mac Allister (Almada 84’), De Paul; Messi, Alvarez (Martinez 79’), Di Maria (Paredes 59’)

Argentinapiala dunia 2022Polandia
Comments (0)
Add Comment