Piala Dunia 2022: Maroko Raih Kemenangan 2-1 Atas Kanada

Jakartakita.com – Maroko meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kanada dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022).

Maroko telah unggul saat laga baru berlangsung empat menit setelah Hakim Ziyech melambungkan bola masuk ke gawang Kanada dengan sontekan kaki kiri dari luar kotak penalti memanfaatkan blunder kiper Milan Borjan.

Pada menit ke-23, Youssef En-Nesyri menggandakan keunggulan Maroko. Gol dihasilkan lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Achraf Hakimi.

Pada menit ke-40, Kanada memperoleh gol usai bek Maroko Nayef Aguerd mencetak gol bunuh diri. Bola yang diluncurkan Sam Adekugbe memantul Aguerd hingga masuk ke dalam gawang Maroko.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Walid Regragui lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Kanada besutan pelatih John Herdman tertahan di peringkat empat dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita, sebelumnya telah dipastikan tidak melaju ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

Kanada: Borjan; Miller, Vitoria (kk 84’), Adekugbe (kk 45’+2’)(Kone 61’), Johnston; Kaye (Hutchinson 60’), Osorio (kk 26’)(Laryea 65’), Buchanan, Hoilett (kk 7’)(Wotherspoon 76’), Davies; Larin (David 60’)

Maroko: Bono; Saiss, Aguerd, Mazraoui, Hakimi (Jabrane 85’); Amrabat, Sabiri (Amallah 65’), Ounahi (El Yamiq 77’); En-Nesyri, Boufal (Aboukhlal 65’), Ziyech (Hamdallah 76’)

KanadaMarokopiala dunia 2022
Comments (0)
Add Comment