Persija Tumbang di Stadion Segiri

foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta tumbang dengan skor 1-3 saat menghadapi tim tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023) petang WIB.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat gol yang dicetak M Sihran lewat sundulan menuntaskan umpan lambung Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-78, Persija dapat menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang ditorehkan Osvaldo Haay dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Riko Simanjuntak.

Borneo FC kembali unggul pada menit ke-80 setelah Terens Puhiri menuntaskan umpan silang Lilipaly dari sayap kiri menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Keunggulan Borneo FC menjadi 3-1 pada menit ke-87 setelah Matheus Pato menyarangkan bola ke gawang Persija dengan sontekan kaki kanan.

Kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Thomas Doll tertahan di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 51 poin dari 27 laga. Sedangkan Borneo FC besutan pelatih Pieter Huistra naik ke peringkat empat klasemen dengan perolehan 47 poin berkat kemenangan yang diraih.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga; Michiels, Cesar (Agung 69’), Irsan (Leo 59’), Fajar; Bustos, Hendro, Adam (kk 71’), Lilipaly; Pato, Sihran

Persija Jakarta: Andritany; Kudela, Hansamu, Ilham, Firza (Rahma 69’); Syahrian (kk 21’), Hanif (Sandi 69’), Resky; Aji, Riko, Witan

liga 1Persija
Comments (0)
Add Comment