Arsenal Libas Palace 4-1

Jakartakita.com – Arsenal melibas tim tamu Crystal Palace dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (20/3/2023).

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui gol yang dicetak Gabriel Martinelli lewat sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Bukayo Saka.

Saka menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-43 usai menuntaskan operan Ben White dengan tendangan kaki kiri. Wasit mengesahkan gol sesudah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Keunggulan Arsenal menjadi 3-0 pada menit ke-55 melalui gol yang diciptakan Granit Xhaka dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Leandro Trossard.

Palace memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63 setelah Jeff Schlupp mencetak gol lewat sepakan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti Arsenal dalam sebuah situasi sepak pojok. Gol disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

Gol pamungkas laga dicetak Saka pada menit ke-74 dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Kieran Tierney. Kembali wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum mengesahkan gol.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mikel Arteta yang memuncaki klasemen Liga Inggris kini mengoleksi 69 poin dari 28 laga. Sedangkan Palace besutan pelatih Paddy McCarthy tertahan di urutan 12 dengan 27 poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; Gabriel (Kiwior 86’), Holding, Zinchenko (Tierney 65’), White (Jorginho 83’); Partey, Xhaka, Odegaard; Trossard (Gabriel Jesus 65’), Martinelli (Smith Rowe 83’), Saka

Crystal Palace: Whitworth; Guehi, Tomkins (kk 59’), Mitchell, Ward; Schlupp (Ahamada 82’), Doucoure, Milivojevic (Hughes 65’), Zaha, Olise (Eze 82’); Edouard (Ayew 65’)

Arsenalliga inggrispalace
Comments (0)
Add Comment