Persija Kalahkan Persik 2-1

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengalahkan tim tuan rumah Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Persik unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini lewat gol yang dicetak Mohammad Khanafi pada menit ke-35 melalui sontekan kaki kanan memanfaatkan blunder kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang gagal menghalau bola.

Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui gol yang diciptakan Firza Andika dengan sepakan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti Persik dari sayap kiri.

Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dicetak Ondrej Kudela dari titik putih pada menit tambahan keenam babak kedua. Penalti diperoleh usai Witan Sulaeman dilanggar Yusuf Meilana di kotak penalti Persik.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Thomas Doll menempati peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 17 poin dari 12 laga. Sedangkan Persik besutan pelatih Marcelo Rospide tertahan di peringkat 14 klasemen dengan 12 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Kartika Ajie; Al Hamra, Chand, Agil (kk 78’)(Lingbo 79’), Yusuf (kk 55’); Adi, Krisna (kk 50’), Da Silva (Fitra 79’), Yohanes (Supriadi 63’), Kelly (Miftahul 88’); Khanafi (Abiyoso 63’)

Persija Jakarta: Andritany; Kudela, Hansamu, Ferarri (kk 70’); Resky (Nico 73’), Rayhan (kk 84’), Gajos (kk 69’)(Witan 73’), Ilham, Firza (Bias 79’(kk 90’+3’)); Simic (Sandi 30’(kk 90’+6’)), Matsumura

Persijapersik
Comments (0)
Add Comment