Lokakarya Perfilman PARFI Gelar Rakernas Ke-II Bertemakan Menciptakan Generasi Emas Aktor Indonesia

Jakartakita.comPersatuan Artis Film Indonesia (Parfi) telah melaksanakan Rakernas Ke-II di Grand Alia Hotel, Jakarta, bertemakan “Menciptakan Generasi Emas Aktor Indonesia “. Dengan harapan organisasi keartisan kembali meraih masa keemasan dan mendorong film Indonesia lebih berkibar lagi.

Rakernas Ke II Parfi dibuka Direktur Film ,Televisi dan Media, Ahmad Mahendra S.Sos, yang dalam hal ini diwakili Rulhyah Hasyim selaku Pamong Budaya Ahli Muda, Direktorat PMM Kemendikbud Ristek.

Tujuan utama Rakernas, adalah semakin memantapkan berbagai program sekaligus evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil yang telah dicapai oleh PB Parfi selama Periode Kepengurusan 2020- 2025 dibawah Kepengurusan Alicia Djohar, Gusti Randa, SH dan Evi Singh.

Rakernas Ke II Parfi juga mengagendakan peninjauan terhadap perubahan AD/ ART dan legalitas hukum yang diberikan oleh pemerintah kepada PB Parfi,” ucap Rulhyah dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (29/10).

Rakernas ke II Parfi dihadiri seluruh Pengurus Besar Parfi, Pengurus Daerah, Pengurus Cabang, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan Organisasi, dan sejumlah artis senior. Hadir pula yang mewakili Direktur Musik, Film, dan Media Kemendikbud Ristek, Ahmad Mahendra S.Sos, yakni Rulyah Hasyim, selaku Pamong Budaya Ahli Muda, Direktorat PMM Kemendikbud Ristek, dan juga Tim LBH Parfi.

Sementara sejumlah artis yang hadir diantaranya, baik yang merupakan pengurus atau tamu peninjau antara lain : Paramitha Rusady , Krisna Mukti , Ozi Syahputra, Sandra Naholo, Pong Hardjatmo, Teguh Yulianto, Lita Gading, Ade Nurul, Neta Gabrinev, Rosita Simatupang, Tedy Prangi, Ricy Hosada, Ghandi Samudra, Annisa Queen dan Dewan Kehormatan Advent Christie.

Sedangkan dari kalangan Produser dan Sutradara hadir Ismail Sofyan Sani, Sham L Fin, Mohan Mehra, R Sukakarya dan Budi Sumarno.

Rakernas ke II Parfi ini berkesinambungan dengan Rakernas Pertama yang telah dilaksanakan di Lembang, Bandung (8 – 9 Maret 2021).

Adapun pelaksana Rakernas Ke-II Parfi antara lain Gusti Randa SH (Ketua SC), Evi Singh (Ketua OC), Sandra Naholo (Wakil Ketua OC), Drs. Sham L Fin, SH, Rosita Simatupang S.Sos, Neta Gabrinev, Ade Nurul S.Sos ,M.AP, Zulfikar, Wawan Kurniawan, SH, Boyan Bravo (MC), Ozy Syahputra, Budi Sumarno, Maya Damayanti, Antony Lubis, Krisna Mukti (MC), Sukarya, Yono, dan Sandy Singh.

Rakernas ke II Parfi setelah dibuka Direktur Film ,Televisi dan Media, Ahmad Mahendra, yang dalam hal ini diwakili Rulhyah Hasyim selaku Pamong Budaya Ahli Muda, Direktorat PMM Kemendikbud Ristek. Lalu dilanjutkan dengan lokakarya yang diisi oleh Narasumber Dra. Niniek L Karim M.Si dengan judul “Aku Anggota Parfi yang Bahagia”. (Edi Triyono)

Comments (0)
Add Comment