Inter Bekuk Roma 4-2

Jakartakita.com – Inter Milan membekuk tim tuan rumah AS Roma dengan skor 4-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Inter membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Francesco Acerbi lewat sundulan menyambar bola liar di kotak penalti Roma. Wasit mengesahkan gol seusai berkonsultasi dengan VAR.

Pada menit ke-28, Roma menyamakan kedudukan. Gianluca Mancini membobol gawang I Nerazzurri dengan sundulan menuntaskan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Roma berbalik unggul pada menit ke-44 lewat gol yang dicetak Stephan El Shaarawy melalui sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan Pellegrini dalam sebuah serangan balik.

Kedudukan menjadi imbang pada menit ke-49 usai Marcus Thuram membobol gawang I Giallorossi dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Matteo Darmian dari sayap kanan.

Inter berbalik unggul 3-2 pada menit ke-56 usai bek Roma Angelino mencetak gol bunuh diri.

Gol pamungkas laga dicetak Alessandro Bastoni pada menit tambahan ketiga babak kedua dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Marko Arnautovic.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Simone Inzaghi memuncaki klasemen Serie A dengan mengoleksi 60 poin dari 23 laga. Sedangkan Roma besutan pelatih Daniele De Rossi tertahan di urutan lima klasemen dengan 38 poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

AS Roma: Patricio; Huijsen (kk 90’+2’), Mancini (kk 47’), Angelino (Spinazzola 61’), Karsdorp; Paredes, Pellegrini (Baldanzi 76’), Cristante (Bove 61’); Lukaku, Shaarawy (Zalewski 76’), Dybala (Azmoun 87’)

Inter Milan: Sommer; Acerbi (De Vrij 63’), Bastoni, Pavard, Dimarco (Augusto 75’), Darmian (Dumfries 75’); Calhanoglu, Mkhitaryan, Barella; Martinez (Arnautovic 75’), Thuram (Sanchez 87’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sassuolo 1-1 Torino

Andrea Pinamonti 5′ ; Duvan Zapata 9′

Cagliari 1-3 Lazio

Gianluca Gaetano 51′ ; Alessandro Deiola 26′ (bd), Ciro Immobile 49′, Felipe Anderson 65′

interromaSerie A
Comments (0)
Add Comment