Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kiat Bakar Kalori Sambil Ngantor

32

office-exercisesJakartakita.com: Terlalu lama duduk dan menatap layar komputer dapat membuat tubuh menguap. Akibatnya, tubuh pun terasa lemas dan pegal-pegal. Kondisi bisa bertambah parah dengan asupan makan siang yang menumpuk.

Banyak orang yang merasa malas melakukan olahraga ringan saat di kantor, padahal sedikit gerakan di kantor akan mengurangi keluhan pegal-pegal sekaligus dapat membakar kalori Anda hingga Anda merasa lebih bugar. Seperti dirangkum dari fitness magazine, berikut adalah sejumlah kiat membakar kalori yang bisa Anda lakukan sambil ‘ngantor’ :

1.      Pasang alarm, bangun lebih pagi. Dengan bangun lebih pagi Anda punya banyak waktu untuk melakukan gerakan sekedar untuk meregangkan tubuh.

2.      Berolahraga dalam perjalanan ke kantor. Apakah kantor Anda cukup jauh dari rumah? Jika iya, ini adalah suatu keuntungan bagi Anda. Ketimbang hanya duduk diam dalam mobil ber-AC dengan supir atau mobil jemputan, mungkin sesekali Anda perlu mencoba sensasi mengejar bis, jalan kaki atau malah bike to work. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, parkir kendaraan Anda agak jauh agar Anda punya waktu untuk berjalan.

3.      Pergunakan tangga. Ketimbang naik lift atau eskalator untuk naik ke 1 atau 2 lantai di atas, Anda bisa pergunakan tangga biasa untuk membakar kalori.

4.      Olahraga saat lunch break. Anda bisa pergunakan saat istirahat makan siang Anda untuk nge-gym sebentar. Atau pergi makan di warung sambil berjalan kaki. Jika Anda membawa bekal makanan, Anda toh tidak harus memakan bekal Anda di meja Anda.

5.      Lakukan gerakan-gerakan olahraga ringan tanpa meninggalkan bangku Anda. Anda bisa mulai melakukan pemanasan dengan meregangkan jemari Anda, kemudian buatlah gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki, lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menariknya ke arah dada dengan perlahan.Side Neck Streches, duduk tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan, dan tahan selama 10 detik. Lakukan dengan posisi tubuh tegak. Shoulder Shrug, duduk tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali pundak ke posisi normal, ulangi 3-4 kali. Chair Sit To Stand, berdiri kemudian duduk, dan berdiri lagi, lakukan selama lebih kurang 5 menit lalu istirahat 1 menit dan lakukan sampai 3-5 kali gerakan yang sama. Swimming Exercise, dengan posisi duduk, gerakkan tangan seperti kita melakukan renang dengan gaya dada ataupun gaya punggung, dll.

Nah, jadi tidak ada alasan lagi Anda tidak sempat berolahraga karena sibuk ‘ngantor’ bukan? Toh, Anda masih bisa melakukannya tanpa perlu meninggalkan jam kantor. Dijamin keluhan pegal-pegal, otot kaku akibat berjam-jam di depan komputer tidak lagi datang. Jika perlu konsumsi vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram, dan kesemutan setelah seharian beraktifitas. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: