Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Memilih Wedding Organizer untuk Pernikahan Idaman Anda

19
dok: Kana Wedding Organizer
dok: Kana Wedding Organizer

Jakartakita.com – Pesta pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Semua pasangan yang ingin menikah pasti menginginkan momen penting dalam hidupnya berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu, banyak pasangan yang memiliki dana cukup memilih untuk memasrahkan pesta pernikahan idaman mereka kepada wedding organizer.

Memilih wedding organizer yang sesuai itu gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak sekali pilihan wedding organizer, dari yang murah hingga yang mahal. Sebaiknya Anda melakukan hal ini sebelum memilih wedding organizer yang tepat agar Anda tidak menyesal di kemudian hari:

  • Rekomendasi. Rekomendasi teman, saudara, atau rekan kerja dangat penting sebagai bahan pertimbangan dalam memilih jasa wedding organizer. Biasanya rekomendasi dari orang dekat lebih dapat dipercaya ketimbang hanya mendapatkan referensi iklan di berbagai media.
  • Riset. Riset kecil-kecilan dengan mengumpulkan sejumlah referensi wedding organizer adalah satu hal yang tak boleh dianggap remeh. Setelah mendapatkan sejumlah pilihan wedding organizer, datangi setiap tempat satu persatu untuk melihat profil jasanya lewat dokumentasi dan brosur paket yang dimiliki. Biasanya wedding organizer juga membolehkan calon klien untuk melakukan ‘test food’ sekalian melihat langsung kerja sang wedding organizer di resepsi yang sedang ‘digarap’.
  • Komunikasi yang intens. Wedding Organizer Harus Mudah Dihubungi. Bagi pasangan yang akan menikah, wedding organizer adalah mitra yang harus bisa dihubungi kapan saja untuk menjawab dan memberikan solusi dari beragam pertanyaan Anda. Tanyakan dengan detil, jasa apa saja yang akan diberikan oleh wedding organizer. Tanyakan juga bagaimana mekanisme pembayaran dengan sejelas-jelasnya. Komunikasi yang intens dapat menghindarkan resiko salah paham saat merencanakan resepsi pernikahan idaman. Hal yang cukup penting adalah jangan lupa untuk menanyakan dan membicarakan jasa apa saja yang akan diberikan Wedding Organizer kepada Anda, selain itu jangan lupa untuk membicarakan mengenai mekanisme pembayarannya.
  • Mengkonsultasikan konsep Anda. Memilih wedding organizer memang seperti memilih jodoh. Cobalah beberkan rencana pernikahan Anda sedetil mungkin. Kemudian Anda bisa menilai apakah sang wedding organizer dapat ‘menangkap’ konsep Anda atau tidak dalam setiap sesi konsultasi yang Anda lakukan.Kalau seandainya Anda kurang sreg, segera berpindah ke wedding organizer lainnya.Biasanya kemampuan wedding organizer dalam mengolah konsep sangat bergantung dengan jam terbang yang mereka miliki.
  • Sesuaikan dengan budget. Wedding Organizer yang baik mampu memaksimalkan budget kliennya untuk menghasilkan acara pernikahan yang berkesan. Selama budget Anda cukup minta mereka mengajukan proposal berdasarkan budget tersebut.Bicarakan mengenai budget yang Anda siapkan untuk semua kebutuhan pernikahan Anda dan mintalah mereka membantu Anda dalam memberikan berbagai ide dan membantu mengalokasikan semua biaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: