Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Masih Juara ‘Fesbukan’

41

facebookJakartakita.com – Siapa di antara Anda yang tidak memiliki akun Facebook? Bisa dipastikan mayoritas dari Anda adalah pemilik akun Facebook atau paling tidak Anda pernah mendaftar walau bukan pengguna aktif. Apalagi Indonesia adalah salah satu pengguna Facebook terbesar di dunia, dengan jumlah pengguna 69 juta orang. Padahal kecepatan akses internet di Indonesia masuk peringkat 118 di dunia, menurut data terkini dari Akamai Inc. Technologies.

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial terbesar di internet yang bisa kita temui saat ini. Popularitas Facebook hingga saat ini masih stabil, karena masih digunakan oleh sebagian besar orang di seluruh dunia untuk berbagai keperluan.

Tidak hanya pengguna individu, perusahaan besar pun kini memiliki akun facebook untuk me-maintain pelanggan. Facebook Fanpage kini telah menjadi tren tersendiri untuk komunitas, bisnis komersil dan selebritis termasuk Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono yang akhirnya mendaftar akun Facebook pada 5 Juli 2013.

Sebanyak 92,4 persen dari seluruh pengguna Facebook di Indonesia mengakses media sosial besutan Mark Zuckerberg ini lewat smartphone. Disusul dengan India sebanyak 82,9 persen dan 79,1 persen dari AS. Artinya, hampir semua orang Indonesia yang memiliki Facebook mengakses akun mereka melalui smartphone.

Situs eMarketer bahkan memprediksik jumlah pengguna Facebook mobile sepanjang 2015 akan bertambah hingga 1 miliar orang di dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: