Take a fresh look at your lifestyle.

Kini Anda Bisa Wariskan Akun Facebook Kepada Ahli Waris

0 5,993

facebookJakartakita.com – Di era digital seperti sekarang ini, tak hanya harta yang bisa diwariskan ke anak cucu. Namun, akun media sosial pun bisa diwariskan jika penggunanya sudah meninggal dunia.

Seperti dikutip dari newsroom Facebook, raksasa media sosial milik Zuckerberg ini baru meluncurkan fitur baru yang  diberi nama legacy contact. Fitur ini memungkinkan penggunanya mewariskan akun yang dimilikinya. Ahli waris bisa mengelola akun Facebook dari orang terdekat yang meninggal dunia. Fitur ini sengaja disuguhkan dengan alasan akun Facebook bisa menjadi semacam alat kenangan hidup, pertemanan, dan pengalaman dari penggunanya.

Related Posts
1 daripada 267

Begitu akun Facebook diwariskan, orang yang ditunjuk akan bisa memposting informasi, menerima pertemanan baru, bahkan mengaupdate foto dari akun tersebut.

Ahli waris juga mendapatkan izin untuk mengunduh foto dan mengarsip foto-foto, postingan, dan informasi profil yang disebar di media sosial ini. Namun, Facebook juga melayani permintaan ahli waris bila ingin akun facebook dari pengguna yang sudah meninggal dunia, dihapus secara permanen.

Tinggalkan komen