Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Google Gandeng Huawei Produksi Smartphone

25

GoogleNexusJakartakita.com – Google siap meluncurkan smartphone Nexus terbaru tahun ini. Untuk itu, Google dikabarkan bekerjasama dengan produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei. Ini akan menjadi kali pertama bagi Google bekerjasama dengan manufaktur Tiongkok dalam keluarga Nexus. Sebelumnya, vendor yang terlibat dalam produksi produk Nexus adalah Samsung, HTC, LG, dan Motorola.

Seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (7/3), informasi mengenai kerjasama Google dan Huawei disampaikan Direktur riset Tiongkok iSuppli Kevin Yang. ”Google kemungkinan akan bekerjasama dengan Huawei untuk perangkat Nexus terbaru,” katanya.

Menurut Yang, Google telah menandatangani kesepakatan dengan Huawei untuk kerjasama tersebut. Perangkat Nexus sendiri diyakini bisa membantu mendorong kesuksesan Huawei di Amerika Serikat.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Huawei, Richard Yu, mengatakan bahwa pihaknya berharap bisa bekerjasama dengan Google untuk memperluas pangsa pasarnya di AS. Jika Huawei ternyata benar-benar menjadi mitra terbaru untuk Nexus, maka kerjasama dengan Google ini bisa membantu perusahaan mencapai harapan tersebut.

Google Nexus adalah perangkat mobile yang menjalankan sistem operasi (OS) Android. Google mengatur soal desain, pengembangan, pemasaran, dan dukungan lain. Akan tetapi sejumlah pengembangan lain dan produksinya dilakukan oleh vendor smartphone atau tablet.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran smartphone Nexus terbaru. Kita tunggu saja sampai Google mengumumkan produk tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: