Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bocah 8 Tahun Ini ‘Digaji’ Youtube Rp 1,6 Milyar per Bulan

219
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kehadiran media sosial khususnya YouTube memang sudah terbukti mampu mengorbitkan bintang-bintang baru di dunia nyata. Sebut saja, Justin Bieber yang sempat merajai jagat musik dunia, dan sejumlah selebritis lokal dan internasional yang namanya mencuat berkat YouTube.

Banyak para bintang Youtube yang tidak menyangka bakal meraup penghasilan yang ‘wah’ karena hobi eksisnya di media sosial. Iseng saja bisa membawa untung. Apalagi bila dilakoni dengan profesional?

Salah satu bintang YouTube yang ‘digaji’ Youtube dengan jumlah fantastis adalah pasangan kakak beradik Charli (8) dan Ashlee (7). Mereka adalah bintang di channel  CharlisCraftyKitchen. Channel  ini menampilkan video dari Charli seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang memberikan tips memasak.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Berdasarkan estimasi perusahaan advertising Outrigger, channel Charli berhasil mengumpulkan pendapatan  per bulan rata-rata 127.777 dollar AS atau sekitar Rp 1,65 miliar (kurs Rp 12.900 per dollar AS) dari iklan. Saluran ini ditonton sekitar 29 juta orang per bulannya. Pada Maret lalu, jumlah penonton mencapai 29.133.270 orang.

Charli mulai membuat video pada 2012, saat usianya 6 tahun. Sementara, sang adik yang berusia 5 tahun berperan sebagai pencoba rasa makanan. Kedua gadis cilik ini sudah membuat sejumlah tutorial untuk hal apa saja, mulai dari Oreo pops Minnie Mouse hingg jello popsicles yang terinspirasi dari Frozen.

Wow, keren ya? Apakah Anda berminat mencoba peruntungan menjadi bintang Youtube?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: