Take a fresh look at your lifestyle.

Museum Tekstil Gelar Bazaar Bertajuk ‘Enjoy Ramadhan’

0 985

Jakartakita.com – Apakah Anda sudah punya agenda di akhir pekan? Kalau belum, mungkin Anda bisa mengunjungi Museum Tekstil yang terletak di  Jl. Aipda Ks Tubun No.2-4, Tanah Abang, Petamburan, Jakarta Pusat.

Pasalnya, sejak tanggal 24 Juni hingga 28 Juni 2015, museum yang memamerkan beraneka ragam kain tradisional dari seluruh nusantara ini menggelar bazaar bertajuk ‘Enjoy Ramadhan’.

Kegiatan ‘Enjoy Ramadhan’ diisi oleh berbagai rangkaian acara, seperti pameran kain pelekat Wastra tenun dengan ragam hias. Wastra pelekat menjadi populer diseluruh wilayah pesisir Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Umumnya digunakan sebagai sarung. Bazaar ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya kecuali kalau membeli produk bazaar.

Related Posts
1 daripada 1,339

Selain pameran, agenda lainnya adalah loka karya belajar membuat pola batik. Hal ini bertujuan mengenalkan cara membuat kain batik dan tehnik-tehniknya. Kegiatan Enjoy Ramadhan diselenggarakan di Museum Tekstil, Jakarta, pada tanggal 24 hingga 28 Juni 2015.

Waktu loka karya dimulai setiap pukul 17.00 WIB, sebelumnya dimulai dengan kunjungan bazar dan keliling museum. Diselenggarakan pula buka puasa bersama dengan para pengunjung dan peserta loka karya pada setiap harinya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana promosi Museum Tekstil. Karena selama ini tidak banyak yang tahu kalau Museum Tekstil memiliki banyak sekali koleksi kain tradisional dan memiliki kegiatan kursus membatik.

Tinggalkan komen