Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Warna Lipstik Favorit dari Berbagai Negara

99

Jakartakita.com – Lipstik merupakan salah satu kosmetika dasar dalam tata rias wajah. Pemulas warna bibir aneka warna ini merupakan kosmetika wajib yang yang hampir dimiliki oleh semua wanita. Bahkan sekalipun wanita tersebut tidak doyan dandan, pasti mereka punya setidaknya satu buah lipstik. Muka tanpa make up pun bisa terlihat ‘berubah’ hanya dengan sentuhan pemulas bibir.

Banyak orang yang menganggap warna merah menyala adalah warna lipstik yang paling digemari di dunia. Namun, ternyata berdasarkan sebuah penelitian, warna merah bukanlah warna lipstik favorit semua orang.

Seperti dilansir dari The Telegraph, Bandara Heatrow, Inggris, menggagas sebuah penelitian bertajuk The International Lipstick Colour of The Year yang menyebutkan bahwa wanita New York, Amerika Serikat, masih menyukai lipstik warna merah terang. Namun, wanita yang bermukim di London, Inggris, lebih memilih warna natural seperticaramel nude. Kemudian, sejumlah besar wanita Paris menggemari warna pink yang hampir ke arah pastel atau dikenal dengan istilah dusky rose.

Wanita Tionghoa menyukai warna-warna lembut seperti sheer coral. Sebaliknya, wanita Irlandia paling sering membeli lipstik berwarna oranye terang yang membuat wajah terlihat segar. Penelitian tersebut berdasarkan laporan penjualan lipstik di area duty free Bandara Heathrow.

Keterangan tersebut di atas berdasarkan laporan penjualan lipstik di Heathrow selama satu tahun belakangan ini. Area duty free di Heathrow memang dikenal sebagai “wahana” belanja kosmetika terbesar di dunia.  Tak jarang mereka menawarkan potongan harga yang menggiurkan khusus produk kosmetika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: