Take a fresh look at your lifestyle.

Hore, Kini Bisa Beli dan Sewa Film di Google Play Indonesia

0 978

Koleksi Film Google PlayJakartakita.com – Lama dinanti, fitur Movies akhirnya diluncurkan juga di Google Play Indonesia, Kamis (30/7/2015). Itu artinya, pengguna sudah bisa menyewa atau membeli film secara legal langsung dari toko digital Android tersebut.

Nantinya, film yang disewa atau dibeli melalui Play Store bisa ditonton langsung di smartphone atau tablet berbasis Android.

Dari pantauan jakartakita.com, sudah ada ratusan judul film yang telah dipajang oleh Google di Play Store. Film-film tersebut terbagi dalam beberapa kategori, seperti Action, Animasi, Komedi, hingga Horor.

Mayoritas film yang tersedia datang dari Hollywood, ada judul film lama, ada juga yang benar-benar baru. Beberapa judul film yang terlihat, seperti Interstellar, The Dark Knight Rises, Ghost Protocol hingga Finding Nemo.

Namun, tidak seluruh film sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia, sehingga pengguna harus memperhatikan keterangan apakah film tersebut sudah dilengkapi dengan teks berbahasa Indonesia atau belum.

Harga yang ditawaran beragam, tergantung apakah pengguna hanya ingin meminjam atau langsung membeli film.

Untuk harga sewa mulai dari Rp19.000 hingga Rp 25.000, sedangkan harga beli berkisar antara Rp 120.000 hingga Rp 180.000.

Related Posts
1 daripada 267

Layanan sewa dan beli film di Play Store Movie memiliki sejumlah perbedaan dalam beberapa aspek. Yang pertama terletak di kualitas atau resolusi film yang bakal didapatkan pengguna.

Apabila meminjam, pengguna bakal mendapatkan film dalam kualitas SD atau 640 x 480 piksel, cukup baik untuk layar smartphone. Pengguna baru akan mendapatkan kualitas HD atau 1.280 x 720 piksel ketika memutuskan untuk membeli sebuah film.

Perbedaan lainnya terletak di durasi kepemilikan film. Jika membeli, tentunya pengguna bisa memiliki film selamanya atau bisa terus-terusan menonton film yang dibeli.

Sedangkan, film yang disewa hanya bisa ditonton dalam durasi tertentu saja. Kebanyakan film dalam kategori ini memiliki ketentuan “Start within 30 days, finish within 48 hours“.

Artinya, pengguna setidaknya harus sudah menonton film sebelum 30 hari setelah pembayaran. Setelah mulai menonton, film hanya akan tersedia untuk diputar kembali dalam kurun waktu 48 jam.

Terdapat dua metode pembayaran yang ditawarkan, yakni melalui kartu kredit atau kartu debit dan bisa juga melalui pemotongan pulsa.

Selain itu Google Play Indonesia juga memberikan rekomendasi film-film murah dan berkualitas dengan harga di bawah Rp20.000.

Tinggalkan komen