Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini Google Translate Bisa Terjemahkan Teks Pakai Kamera

62
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda yang sering berpergian ke luar negeri pasti pernah mengalami kesulitan membaca petunjuk karena Anda tak menguasai bahasanya. Bertanya ke orang lain pun tak semudah bayangan karena Anda sama sekali tak menguasai bahasanya, sementara koneksi internet tidak tersedia untuk mengakses penerjemah online.

Kini Anda bisa bergantung pada aplikasi penerjemah Google Translate. Pasalnya kini Google Translate bisa digunakan tanpa koneksi internet. Anda pun tak perlu repot mengetik, karena kini Anda bisa menterjemahkan bahasa asing dengan bantuan Google Translate dengan hanya  menekan icon kamera, lalu arahkan kamera ke teks yang ingin diterjemahkan, lalu teks itu pun akan berubah dari bahasa asal ke bahasa tujuan, langsung di tampilan jendela bidik kamera ponsel.

Ini bisa terwujud berkat fitur khusus bernama “Word Lens” yang mulai diintegrasikan pada awal Januari lalu ke Google Translate.

Pada saat peluncurannya, World Lens hanya didukung 7 bahasa tapi setelah hari ini sudah didukung 20 bahasa lainnya yang telah ditambahkan ke layanan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: