Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gratiskan Transjakarta, Ahok Larang Pelajar Naik Motor

214
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mulai Senin (24/8/2015) kemarin, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menggratiskan bus Transjakarta kepada para pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Dan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta juga bakal mengintegrasikan Kopami dan Kopaja dengan bus Transjakarta, dan kalau itu terjadi maka pelajar bisa naik kendaraan tersebut gratis.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengimbau pelajar pemilik Kartu Jakarta Pintar tidak lagi naik sepeda motor. Sebab, pemerintah DKI Jakarta sudah menggratiskan anak sekolah pemegang kartu sakti tersebut untuk naik bus Transjakarta.

“Kalau naik motor masih keluar biaya. Sasarannya anak tidak mampu. Kalau ke sekolah gratis kan menghemat pengeluaran,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa, 25 Agustus 2015.

Ahok berharap pemberian layanan gratis bus Transjakarta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa, sehingga dana KJP menjadi tepat guna. Apalagi uang di dalam KJP tidak bisa ditarik tunai. Upaya ini, menurut Ahok, juga diharapkan dapat menolong siswa menyimpan uangnya hingga akhir tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: