Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Everton Lolos ke Babak Ketiga Piala Liga Inggris

208
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Mengikuti jejak langkah klub-klub Divisi Utama lainnya, Everton memastikan diri lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris. Kepastian didapat setelah The Tofees meraih kemenangan 5-3 atas Barnsley lewat babak tambahan dalam pertandingan babak kedua Piala Liga yang berlangsung di Oakwell Stadium, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB.

Everton tampil dengan nyaris kekuatan penuh menghadapi Barnsley, termasuk juga menurunkan bek tengah John Stones yang diincar Chelsea. Meski telah menyerahkan permohonan untuk pindah klub, Stones tetap bermain dengan baik untuk Everton.

Everton tertinggal terlebih dahulu setelah gawang kiper Everton Joel Robles dijebol Sam Winnall pada menit ke-22 dengan sebuah tendangan keras. Defisit menjadi bertambah enam menit kemudian, Marley Watkin menanduk umpan silang Marc Roberts menjadi gol. Saat turun minum, Everton tertinggal dua gol.

Di babak kedua, Everton dengan cepat menyamakan kedudukan. Kevin Mirallas mencetak gol pertama pada menit ke-51, menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik para pemain Barnsley. Sedangkan gol kedua dihasilkan Steven Naismith yang menuntaskan crossing Gerard Deulofeu pada menit ke-59.

Tapi satu menit berselang, Barnsley kembali mencetak gol. Gelandang yang dipinjam dari Arsenal, Daniel Crowley, meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat ditepis kiper Robles.

Beruntung bagi Everton, Romelu Lukaku mampu membuat gol pada menit ke-78, lewat sontekan terhadap umpan silang Deulofeu. Kedudukan imbang tiga sama sampai waktu normal usai, hingga perpanjangan waktu dilakukan.

Everton menjadi unggul pada menit ke-96 setelah Marc Roberts membelokkan tendangan Lukaku hingga bola masuk ke gawangnya sendiri. Gol pamungkas laga kemudian dihasilkan Lukaku pada menit ke-115, menuntaskan umpan Ross Barkley dari sebuah serangan kilat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: