Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Google Luncurkan Street View Versi Terbaru

206
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Google baru saja mengumumkan Street View menjadi aplikasi mandiri, yang bisa diunduh via Google Play Store maupun App Store. Pada street view versi terbaru ini, Google akhirnya memisahkan aplikasi Maps dan Street View.

Kalau sebelumnya Street View adalah bagian dari Google Maps. Setiap pengguna perangkat android yang ingin mengakset tampilan jalan di suatu lokasi perlu membuka Google Maps kemudian check in untuk menjatuhkan “pin” di lokasi tertentu baru kemudian bisa memilih street view. Kini pada Street View versi terbaru, aplikasi Street View bisa dijalankan sendiri tanpa harus menggunakan Google Maps.

Tak hanya itu  dengan Google Street View anda bisa mengeksplor dunia. Kemudian bisa melihat landmark populer, check out tempat yang ingin dikunjungi di kota Anda, dan melakukan perjalanan virtual di seluruh dunia.

Anda mungkin masih ingat dengan satu set kamera 360 derajat yang Google umumkan dalam konferensi I/O tahun ini. Ya, kamera itu kini bisa terhubung ke aplikasi Street View yang baru dan dipakai meng-upload foto 360 derajat.

Selain kamera canggih itu, pengguna juga masih bisa mengunggah foto 360 derajat atau photosphere memakai kamera ponsel miliknya. Cukup dengan memilik ikon kamera yang ada di kanan bawah aplikasi Street View.

Tapi jangan lupa, ada syarat tertentu untuk bisa melakukannya. Gadget atau ponsel yang digunakan mesti memiliki sensor bernama gyroscope. Tanpa sensor itu, kamera 360 derajat tidak bisa digunakan di gadget.

Google Street View bisa diunduh secara gratis via Google Play Store. Aplikasi kompatibel dengan perangkat oleh Android 2.2 ke atas. Untuk pengguna iOS, aplikasi bisa di-download secara gratis via  AppStore. Google Street View bisa berjalan di semua perangkat yang berjalan di iOS 7.0 ke atas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: