Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

El Che Curi Kemenangan di Kandang Lyon

126
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Valencia sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Olympique Lyon, Stade de Gerland, dalam pertandingan matchday kedua Grup H Liga Champions yang berlangsung Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Gol kemenangan El Che diciptakan Sofiane Feghouli pada menit ke-42. Berkat kemenangan yang diraih, El Che kini berada di peringkat dua klasemen dengan tiga poin. Lyon di tempat ketiga dengan satu poin.

Pertandingan berjalan sembilan menit, sundulan Aymen Abdennour masih melenceng dari gawang Lyon. Pada menit ke-17, kembali Valencia mengancam tapi tendangan Pablo Piatti masih bisa ditangkap kiper Anthony Lopes.

Sepuluh menit kemudian, peluang emas didapat Lyon lewat tendangan bebas Mathieu Valbuena. Namun bola masih bisa ditepis kiper Jaume Domenech.

Abdennour sekali lagi mendapat peluang pada menit ke-35, tapi sundulannya hanya mengenai tiang gawang tuan rumah. Lima menit setelah itu, Feghouli juga mengenai tiang gawang, melalui sepakan kerasnya.

Feghouli baru bisa menjebol gawang Lyon saat babak pertama tersisa tiga menit. Dalam sebuah serangan balik Piatti mengirimkan umpan silang dari sayap kiri yang bisa dituntaskan Feghouli dengan sebuah sepakan akurat.

Saat babak kedua berjalan dua menit, Lyon nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya tembakan Lacazette bisa dimentahkan Jaume. Peluang kembali diciptakan pada menit ke-64, Aldo Kalulu memberi umpan pada Christophe Jallet yang naik ke depan. Tapi tendangan sang pemain bertahan masih melenceng.

Lyon terus mendominasi permainan di sisa pertandingan, tapi tak mampu melesakkan gol penyeimbang sampai peluit panjang dibunyikan. El Che pun sukses mencuri kemenangan di kandang Lyon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: