Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Southampton Tundukkan Bournemouth 2-0

242

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Southampton menundukkan tamunya AFC Bournemouth dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di St Mary’s Stadium Minggu (1/11/2015). Gol-gol kemenangan Southampton dipersembahkan Steven Davis pada menit ke-31 dan Graziano Pelle pada menit ke-36. Southampton bermain dengan 10 pemain setelah Victor Wanyama menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-78.

Berkat kemenangan yang diraih The Saints kini bertengger di peringkat tujuh klasemen dengan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan kekalahan Bournemouth membuat tim tersebut tertahan di peringkat 17 dengan delapan poin.

Southampton yang bermain di kandang sendiri tampil mendominasi dan menciptakan peluang demi peluang. Pelle membuat peluang pertama pada menit ketujuh, namun tendangannya dapat diblok Simon Francis. Lima menit kemudian tembakan Sadio Mane diblok Sylvain Distin.

Sekitar seperempat jam laga berjalan sebuah umpan silang Ryan Bertrand dapat disundul Pelle ke arah Mane. Tapi tendangan Mane selanjutnya masih melambung di atas mistar gawang. Pada menit ke-21 Wanyama dihukum kartu kuning karena karena melanggar Adam Smith.

Sepuluh menit berselang, Davis membawa Southampton unggul. Umpan Pelle diteruskan Ryan Bertrand dengan sebuah umpan silang yang dapat dituntaskan Davis menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pelle lalu menggandakan keunggulan Southampton sekitar sembilan menit sebelum turun minum. Tandukannya terhadap umpan silang Dusan Tadic melesak masuk ke gawang Bournemouth yang dikawal kiper Adam Federici.

Di awal babak kedua Bournemouth melakukan dua pergantian pemain. Joshua King dan Junior Stanislas masuk lapangan menggantikan Glenn Murray dan Marc Pugh. Southampton mengganti Maya Yoshida yang cedera dengan Jose Fonte.

Southampton hampir mendapat gol ketiga pada menit ke-61, tapi tendangan jarak jauh Tadic setelah menerima umpan sundulan Pelle masih belum tepat sasaran. Lima menit berselang tendangan bebas Stanislas melenceng dari gawang Southampton.

Pergantian pemain kedua lalu dilakukan tim tuan rumah pada menit ke-71, Oriol Romeu menggantikan Jordy Clasie. Dua menit berselang pergantian pemain terakhir dilakukan Bournemouth, Lee Tomlin menggantikan Harry Arter.

Saat babak kedua tersisa 12 menit, Wanyama harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Tomlin. Dua menit setelah itu, Tadic yang cedera harus keluar lapangan digantikan James Ward-Prowse.

Mendekati akhir laga Bournemouth tampil agresif dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi tak ada yang menembus pengawalan kiper Southampton Maarten Stekelenburg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: