Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Curi Kemenangan di Kandang Lyon, Zenit Lolos ke 16 Besar Liga Champions

223

zenitJakartakita.com – Zenit St Petersburg sukses mencuri kemenangan 2-0 di kandang Olympique Lyon, Stade De Gerland, dalam pertandingan matchday keempat Grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Dua gol Artem Dzyuba (25’, 57’) tak bisa dibalas sebiji gol pun oleh para pemain Lyon.

Baik Lyon maupun Zenit menyelesaikan laga dengan 10 pemain. Gelandang Lyon Maxime Gonalons mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-72. Sedangkan bek Zenit Alexander Anyukov diusir dari lapangan dengan alasan yang sama pada menit ke-88.

Dengan kemenangan yang diraih, Zenit memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Zenit telah mengumpulkan 12 poin dan berada di puncak klasemen, tak mampu dikejar lagi oleh KAA Gent yang mengumpulkan empat poin dan Lyon dengan satu poin. Valencia yang dini hari WIB tadi kalah 0-1 di kandang Gent masih berada di peringkat kedua klasemen dengan enam poin.

Dalam pertandingan ini Lyon sebetulnya mendominasi penguasaan bola. Ada 22 peluang diciptakan, tapi tidak efektif dimanfaatkan hingga hanya enam mengarah ke gawang Zenit. Sebaliknya Zenit hanya menciptakan tujuh peluang, tapi lima diantaranya mengarah ke gawang Lyon dan dua menjadi gol.

Kiper Zenit Yury Lodygin tampil cemerlang dengan mementahkan tendangan Sergi Darder pada menit ke-19, sepakan Alexandre Lacazette pada menit ke-22, dan tembakan Henri Bedimo pada menit ke-23. Sedangkan kiper Lyon Anthony Lopes masih mampu menahan tendangan Danny pada menit ke-21, tapi tak dapat mencegah gawangnya dijebol Dzyuba yang memanfaatkan umpan Hulk pada menit ke-25. Pada menit ke-32 Gonalons menerima kartu kuning karena melanggar Axel Witsel.

Di sisa babak pertama Lodygin juga mampu menangkap tendangan Gonalons dan Corentin Tolisso. Lopes di penghujung babak ini menghentikan tendangan jarak jauh Hulk.

Pada menit ke-56, Anyukov menerima kartu kuning karena mengasari Claudio Beauvue. Semenit berselang, Dzyuba mencetak gol keduanya dalam laga dengan tendangan kaki kanan setelah sebelumnya menerima umpan terobosan Hulk.

Gonalons lalu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-72 karena menebas kaki Danny dan harus meninggalkan lapangan. Unggul jumlah pemain, Zenit berusaha menambah keunggulan. Tapi tendangan Hulk pada menit ke-78 bisa diselamatkan Lopes.

Sekitar 10 menit kemudian Anyukov menerima kartu kuning kedua karena melanggar Maxwell Cornet. Ia menyusul Gonalons keluar lapang duluan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: