Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Griezmann ke Gawang Galatasaray Pastikan Lolosnya Atletico ke 16 Besar Liga Champions

230

foto: atletico
foto: atletico
Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Antoine Griezmann, yaitu pada menit ke-13 dan 65, membawa Atletico Madrid menang 2-0 atas tamunya Galatasaray dalam pertandingan matchday kelima Grup C Liga Champions yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan yang diraih, Atletico memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Atletico memuncaki klasemen Grup C dengan 10 poin. Jumlah poin sama dengan Benfica di urutan kedua, yang juga telah memastikan diri lolos ke 16 besar, tapi unggul selisih gol. Benfica sendiri pada Rabu (25/11/2015) ditahan imbang FC Astana dengan skor 2-2. Sempat tertinggal dua gol dalam pertandingan yang berlangsung di Astana Arena tersebut, yaitu akibat kebobolan gol Patrick Twumasi (19’) dan Marin Anicic (31’), Benfica lalu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Raul Jimenez (40’, 72’).

Galatasaray dan Astana sama-sama tersingkir dari ajang Liga Champions. Namun keduanya masih berpeluang melaju ke Liga Eropa jika menempati peringkat ketiga di klasemen akhir.

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Galatasaray sebetulnya berkesempatan untuk unggul duluan. Tapi kiper Atletico Jan Oblak masih mampu mengamankan tembakan keras Wesley Sneijder pada menit ke-12.

Semenit berselang, serangan Atletico membuahkan hasil. Umpan silang Gabi dapat disundul Griezmann masuk ke gawang Galatasaray. Berturut-turut kemudian Los Rojiblancos menebar ancaman, tapi peluang Griezmann, Koke, dan Diego Godin masih melebar dari gawang Galatasaray.

Sebelum turun minum, Filipe Luis hampir menggandakan keunggulan tuan rumah. Tapi tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Fernando Muslera. Setelah turun minum, sang kiper juga mampu menepis tendangan Koke.

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, Griezmann mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Kali ini umpan silang Gabi disonteknya dengan menggunakan kaki kiri menjadi gol. Pada menit ke-74 Fernando Torres hampir mencetak gol ke-100-nya untuk Atletico. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti Galatasaray dapat ditangkis Muslera.

Beberapa peluang kemudian diciptakan Atletico, tapi karena Muslera bermain cemerlang, tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: