Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Alami Pekan yang Buruk

161

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – AS Roma telah mengalami pekan yang buruk. Setelah pada pertengahan pekan dibantai Barcelona 1-6, Il Lupi harus mengalami kekalahan 0-2 saat menjamu Atalanta dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (29/11/2015). Gawang Roma dijebol Alejandro Gomez (40’) dan German Denis (82’ pen).

Jelang akhir pertandingan, ada tiga pemain yang diusir keluar lapangan. Bek kanan Roma Maicon menerima kartu merah karena melanggar Alejandro Gomez dengan kasar di kotak penalti. Lalu bek Atalanta Guglielmo Stendardo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-87 karena melakukan handsball. Sedangkan di masa injury time, gelandang Alberto Grassi menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Radja Nainggolan.

Dengan kekalahan yang terjadi, Roma bertengger di peringkat empat dengan 27 poin. Atalanta yang menang di peringkat sembilan dengan 21 poin.

Roma sebetulnya bermain menyerang dalam pertandingan ini, pada menit ke-11 tendangan keras Edin Dzeko dapat diselamatkan kiper Atalanta Marco Sportiello. Tujuh menit berselang sang kiper menepis tembakan Miralem Pjanic keluar lapangan.

Tapi lima menit menjelang turun minum, Atalanta dapat mencuri gol lewat Gomez. Ia merebut bola dari kaki Lucas Digne, lalu meluncurkan tendangan jarak jauh yang tak bisa dihalau kiper Morgan De Sanctis.

Tertinggal satu gol, Roma makin bersemangat menyerang di babak kedua. Sebuah tendangan Alessandro Florenzi saat babak ini baru berjalan masih melenceng dari sasaran. Lalu tembakan Pjanic setelah menerima umpan terobosan Iago Falque dapat dimentahkan Sportiello.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Gomez memiliki peluang menambah gol. Setelah menerima umpan sundulan Jasmin Kurtic, ia meluncurkan tendangan yang bisa ditahan De Sanctis.

Saat waktu normal tersisa sembilan menit, Maicon melanggar Gomez di kotak penalti Roma. Bek Brasil itu diberi kartu merah, dan Atalanta mendapat penalti. Denis yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menjelang pertandingan berakhir, Stendardo dan Grassi juga keluar lapangan duluan seperti Maicon. Tapi tak mengubah keunggulan dua gol Atalanta atas tim tuan rumah.

Susunan Pemain
AS Roma: De Sanctis; Digne, Manolas, Castan, Florenzi (Maicon 70′ (dismissed 81’)); Nainggolan, De Rossi, Pjanic; Iturbe (Torosidis 83′ (booked 90’+5’)), Dzeko, Falque (Sadiq Umar 62′)

Atalanta: Sportiello (booked 68’); Raimondi, Stendardo (booked 12’, 87’, dismissed 87’), Paletta, Brivio; Cigarini (booked 69’) (Migliaccio 72′), Kurtic (De Roon 84′), Grassi (booked 58’, 90’+3’, dismissed 90’+3’); Gomez (Cherubin 89′), Moralez, Denis

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: