Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Menang 4-1 Atas Stuttgart

0 1,033

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Borussia Dortmund meraih kemenangan 4-1 atas tamunya VfB Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (29/11/2015). Sebiji gol Gonzalo Castro (3’), dua gol Pierre Emerick-Aubameyang (19’, 90’+1’), dan gol bunuh diri bek Stuttgart Georg Niedermeier (65’) hanya bisa dibalas Stuttgart dengan gol Daniel Didavi (40’).

Dortmund yang berada di peringkat kedua kini mengumpulkan 32 poin dari 14 laga, hanya tertinggal delapan poin dari Bayern Muenchen. Stuttgart yang kalah dengan 10 poin di peringkat 17.

Castro telah membawa Dortmund unggul saat laga berjalan tiga menit, ia menyambar bola rebound hasil tendangan Henrikh Mkhitaryan yang bisa ditepis kiper Przemyslaw Tyton. Keunggulan Dortmund bertambah pada menit ke-19, Gonzalo Castro memberi umpan matang yang dapat dimaksimalkan Aubameyang.

Lima menit menjelang turun minum, Stuttgart dapat memperkecil ketertinggalan. Setelah menerima umpan Filip Kostic, Didavi menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Burki.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak kedua, Dortmund bisa mendapat tambahan dua gol. Gol ketiga Dortmund tercipta dari gol bunuh diri yang dilakukan Niedermeier. Ia membelokkan bola masuk ke gawang timnya sendiri. Lalu gol pamungkas laga dicetak Aubameyang saat injury time dengan tembakan kaki kiri setelah menerima umpan Adrian Ramos.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Bürki; Piszczek, Sokratis (booked 52’), Bender, Schmelzer; Gündogan (Ramos 89’), Castro; Mkhitaryan, Kagawa (Weigl 60’), Reus (Hummels 80’); Aubameyang

Stuttgart: Tyton; Schwaab, Niedermeier, Baumgartl, Insúa; Rupp (Wanitzek 86’), Gentner; Maxim (R Kruse 70’), Didavi, Kostic; Werner (Tashchi 82’)

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Bayer Leverkusen 1-1 Schalke 04
Sascha Riether 85′ (bd) ; Maxim Choupo-Moting 50′
FC Augsburg 0-0 VfL Wolfsburg

Tinggalkan komen