Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mahrez Hattrick Gol ke Gawang Swansea, Leicester Puncaki Liga Inggris

292

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Leicester City memuncaki klasemen Liga Inggris berkat hattrick yang ditorehkan Riyad Mahrez ke gawang tim tuan rumah Swansea City dalam pertandingan yang berlangsung di Liberty Stadium, Wales, Sabtu (5/12/2015).

Trigol Mahrez yang membawa Leicester meraih kemenangan 3-0 membuat The Foxes kini mengumpulkan 32 poin dari 15 laga, unggul dua poin dari Arsenal di peringkat kedua dan tiga poin dari Manchester City di peringkat ketiga. Swansea yang kalah di peringkat 15 tetap dengan 14 poin.

Marez telah membuat Leicester unggul cepat pada menit kelima, setelah gelandang serang Aljazair kelahiran Perancis tersebut menuntaskan tendangan sudut Marc Albrighton. Gol kedua kemudian dicetaknya pada menit ke-22. Mahrez menuntaskan umpan terobosan N’Golo Kante dengan tendangan kaki kiri.

Satu gol lagi diciptakan Mahrez di babak kedua, yaitu pada menit ke-67. Gol penuntas hattrick Mahrez ini ditorehkan dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Jamie Vardy.

Vardy sendiri gagal mencatatkan namanya di papan skor hingga akhir pertandingan meski menciptakan beberapa peluang. Dengan demikian, rekor menciptakan gol secara beruntun dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang telah dibuat Vardy terhenti dalam pertandingan ini.

Swansea yang bermain di kandang sendiri sebetulnya lebih menguasai bola bila dibandingkan dengan Leicester, hampir 60 persen dari waktu
pertandingan. Tapi The Swans gagal memanfaatkan penguasaan bola menjadi gol. Dari 10 peluang yang diciptakan, hanya dua yang mengarah ke gawang The Foxes. Dua-duanya, yaitu tembakan Bafetimbi Gomis pada menit ke-76 dan tendangan Andre Ayew pada menit ke-85, bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Dua peluang Swansea lainnya mengenai tiang gawang Leicester. Yaitu sundulan Ki Sung-Yueng terhadap tendangan bebas Gylfi Sigurdsson pada menit ke-47 dan tendangan jarak jauh Sigurdsson pada menit ke-80.

Susunan Pemain
Swansea City: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Kyle Bartley, Ashley Williams, Neil Taylor; Leon Britton (booked 47’)(Modou Barrow 63’), Ki Sung-Yeung (booked 74’)(Jack Cork 78’); Wayne Routledge (Jefferson Montero 45’), Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew; Bafetimbi Gomis

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson (booked 70’), Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Jeffrey Schlupp 90’), Daniel Drinkwater, N’Golo Kante (booked 23’), Marc Albrighton (booked 90’+1’); Leonardo Ulloa (Andy King 87’), Jamie Vardy

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: