Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah 15 Laga, Muenchen Akhirnya Kalah di Bundesliga Musim Ini

0 859

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Setelah mengarungi 15 laga, Bayern Muenchen akhirnya mengalami kekalahan di Bundesliga musim ini. De Bavarians kalah dengan skor 1-3 dari tuan rumah Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia Park, Sabtu (5/12/2015).

Meski mengalami kekalahan pertamanya di liga musim ini, namun Muenchen masih memimpin klasemen dengan koleksi 40 poin. Gladbach yang meraup poin penuh di kandang sendiri di peringkat ketiga dengan 26 poin.

Di awal babak pertama, Raffael Caetano sempat hampir membuat Gladbach unggul cepat. Tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan kiper Manuel Neuer. Setelah itu Muenchen meluncurkan berbagai serangan berbahaya. Namun peluang-peluang yang dibuat Robert Lewandowski, Thomas Muller, Medhi Benatia, dan Javi Martinez bisa diamankan kiper Gladbach Yann Sommer.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, sebuah serangan Gladbach berbuah gol. Umpan Raffael dapat dimaksimalkan Oscar Wendt menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Setelah unggul Gladbach makin bersemangat menyerang dan dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Tendangan bebas Granit Xhaka disundul Nico Elvedi kea rah Lars Stindl yang lalu meluncurkan sepakan keras dari pusat kotak penalti Muenchen untuk menaklukkan Neuer.

Dua menit berselang, gol ketiga Gladbach dicetak Fabian Johnson. Dalam sebuah serangan balik umpan terobosan Julian Korb dapat dituntaskan pemain Amerika Serikat tersebut dengan tendangan ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Muenchen baru bisa membuat gol balasan sembilan menit menjelang waktu normal berakhir. Franck Ribery yang masuk menggantikan Lewandowski pada menit ke-75 menerima umpan terobosan dari Arturo Vidal sebelum membobol gawang Sommer.

Susunan Pemain
Borussia Moenchengladbach: 1-Yann Sommer; 27-Julian Korb, 3-Andreas Christensen, 30-Nico Elvedi, 6-Havard Nordtveit, 17-Ozcar Wendt; 11-Raffael Caetano (9-Josip Drmic 88’), 34-Granit Xhaka, 8-Mahmoud Dahoud (18-Marvin Schulz 85’), 19-Fabian Johnson; 13-Lars Stindl (booked 74’)(10-Thorgan Hazard 90’)

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 5-Mehdi Benatia (booked 4’), 13-Rafinha (booked 86’); 14-Xabi Alonso (20-Sebastian Rode ), 8-Javi Martinez, 23-Arturo Vidal; 25-Thomas Mueller, 9-Robert Lewandowski (7-Franck Ribery 75), 29-Kingsley Coman

Tinggalkan komen