Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Gulung Norwich 3-0

0 749

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tottenham Hotspur berhasil menggulung tamunya Norwich City dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/12/2015). Dua gol Harry Kane (26’ pen, 42’) dan sebiji gol Thomas Carroll (80’) menjadi penentu kemenangan Spurs dalam laga boxing day ini.

Dengan kemenangan yang diraih, Spurs naik ke peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 32 poin dari 18 laga. Norwich yang kalah kini bertengger di peringkat 17 dengan 17 poin.

Norwich sebetulnya memiliki beberapa peluang untuk unggul di awal babak pertama. Tendangan Vadis Odjidja-Ofoe sempat merepotkan kiper Spurs Hugo Lloris pada menit kelima, demikian juga tembakan Robbie Brady pada menit ke-16.

Setelah itu perlahan tapi pasti Spurs dapat mendominasi jalannya pertandingan. Sepakan Dele Alli pada menit ke-23 dapat ditahan kiper Norwich Declan Rudd. Tiga menit berselang Spurs mendapat penalti setelah Kane dijatuhkan Rudd di kotak penalti Norwich. Kane sendiri yang maju sebagai algojo dan dapat melaksanakan tugasnya.

Spurs terus membombardir gawang Norwich, Rudd harus berjibaku mementahkan sundulan-sundulan Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Alli. Tiga menit sebelum turun minum akhirnya gawang Rudd bobol kembali. Umpan terobosan Alli dalam sebuah serangan balik dapat dituntaskan Kane menjadi gol dengan sebuah tendangan mendatar.

Related Posts
1 daripada 3,595

Gol ini, gol ke-11 Kane di Liga Inggris musim ini, membuat Kane tercatat sebagai pemain yang menyumbangkan gol terbanyak untuk Spurs di liga dalam masa waktu satu tahun kalender dengan 27 gol. Rekor sebelumnya dimiliki oleh Teddy Sheringham dengan 26 gol.

Di babak kedua hanya satu gol tambahan dapat dihasilkan Spurs meski beberapa peluang tercipta. Gol ketiga tim tuan rumah dicetak Carrol saat laga tersisa 10 menit, dengan tendangan geledek dari jarak 25 meter.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dembele (Chadli 86′), Dier (booked 74’), Eriksen (Carroll 72′), Alli (Son 79′), Lamela; Kane

Norwich City: Rudd; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, Mulumbu (Howson 73′ (booked 77’)), Tettey (booked 45’+1’), Brady (Mbokani 79′), Odjidja (Dorrans 73′); Jerome

Hasil pertandingan boxing day Sabtu (26/12/2015):
AFC Bournemouth 0-0 Crystal Palace
Aston Villa 1-1 West Ham United
Jordan Ayew 62′ (pen) ; Aaron Cresswell 45′ +2′
Swansea City 1-0 West Bromwich Albion
Ki Sung-Yeung 9′

Tinggalkan komen