Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Jadi Lawan Lille di Final Coupe de la Ligue

0 812

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain dipastikan akan menjadi lawan Lille dalam pertandingan final Coupe de la Ligue di Stade de France pada 23 April mendatang. Kepastian ini didapat setelah PSG mengalahkan tim tamu Toulouse 2-0 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Les Parisiens masing-masing dicetak Ezequiel Lavezzi (65′) dan Ángel Di María (72′).

Pelatih PSG Laurent Blanc memainkan tujuh pemain berbeda dari starting line-up yang dipasang dalam pertandingan liga akhir pekan lalu. Tentu tujuannya untuk membuat kebugaran skuat yang diasuhnya tetap terjaga.

Di babak pertama tak banyak peluang tercipta. Peluang terbaik tim tuan rumah dalam babak ini diciptakan Benjamin Stambouli, tembakannya masih melebar dari gawang Toulouse. Toulouse lebih berkonsentrasi bertahan, tentunya sesuai dengan taktik yang direncanakan pelatih Dominique Arribage.

Di babak kedua pun PSG sempat kesulitan menembus pertahanan Tolouse, sampai akhirnya Lavezzi mencetak gol saat babak ini berjalan 20 menit. Umpan lambung jarak jauh Adrien Rabiot dapat diterima striker Argentina itu di kotak penalti Toulouse. Tembakan pertama Lavezzi dapat diblok kiper Mauro Goicoechea, lalu bola rebound dicocor Lavezzi masuk gawang lawan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Tujuh menit berselang Di Maria menggandakan keunggulan PSG. Setelah menerima umpan Stambouli, Di Maria menggiring bola melewati hadangan beberapa pemain Toulouse sebelum kemudian meluncurkan tembakan dari luar kotak penlati menjadi gol.

Semenit sebelum waktu normal usai, Toulouse mendapat hadiah tendangan penalti setelah Martin Braithwaite dilanggar Presnel Kimpembe di kotak penalti PSG. Striker Denmark itu maju sebagai penendang penalti, tapi sepakannya dapat diselamatkan kiper PSG Nicolas Douchez.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Douchez; Kimpembe (booked 89’), Aurier (booked 69’), Kurzawa, Luiz; Stambouli, Di Maria (Matuidi 74’), Rabiot; Cavani, Lavezzi (Moura 74’), Augustin (Ibrahimovic 74’)

Toulouse: Goicoechea; Spajic, Yago, Tisserand, Moubandje; Didot, Yedder (Trejo 75’), Regattin (Pesic 59’), Bodiger, Blin; Machach (Braithwaite 59’)

Tinggalkan komen