Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Tak Mampu Tembus Penjagaan Forster

0 702

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arsenal harus menelan kekecewaan mendalam meraih hasil 0-0 saat menjamu Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Arsenal menciptakan 11 peluang ke gawang The Saints dalam pertandingan ini, tapi akibat kegemilangan kiper Southampton Fraser Forster, tak satu pun membuahkan gol.

Akibat hasil imbang yang diraih, peringkat The Gunners di klasemen melorot ke peringkat empat. Arsenal mengoleksi 45 poin dari 24 laga, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di peringkat tiga. Sementara Southampton di peringkat tujuh dengan 34 poin.

Forster sebetulnya baru kembali dari cedera serius yang memaksanya absen merumput selama 10 bulan. Pertandingan melawan Arsenal ini merupakan pertandingan ke-empatnya setelah fit kembali. Meski demikian kiper berusia 27 tahun tersebut dapat tampil gemilang, dalam empat pertandingan ia tak kebobolan satu gol pun.

Tembakan Mesut Ozil pada menit ke-12, memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, dapat ditangkis Forster dengan baik. Lalu pada menit ke-21 Forster kembali menangkis upaya Ozil, kali ini setelah gelandang Jerman itu mendapat umpan sundulan Olivier Giroud.

Related Posts
1 daripada 3,595

Tiga menit babak kedua berjalan Forster menepis tendangan Giroud keluar lapangan. Kemudian pada menit ke-56 sundulan striker Perancis tersebut terhadap umpan silang Ozil dimentahkan Forster.

Forster terus beraksi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, ia mementahkan sundulan Sanchez pada menit ke-64 dan tendangan Theo Walcott tiga menit setelah itu. Sedangkan pada menit ke-80 ia menepis sundulan Giroud terhadap umpan silang Ozil.

Di lima menit terakhir waktu normal pertandingan Forster kembali membuat dua penyelamatan. Ia menangkis tembakan Sanchez pada menit ke-85, lalu tendangan jarak jauh Aaron Ramsey pada menit 90.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Paulista (booked 89’), Koscielny, Monreal, Bellerin; Ozil, Ramsey, Sanchez, Flamini (Coquelin 85’(booked 87’)), Campbell (Walcott 62’); Giroud

Southampton: Forster; Soares (booked 61’), Fonte, Van Dijk, Bertrand; Wanyama, Romeu, Ward-Prowse (Juanmi 83’); Long, Mane (Targett 86’), Tadic (Pelle 69’)

Tinggalkan komen