Take a fresh look at your lifestyle.

XLFuture Leaders Beri Dukungan Moral Komunitas Difabel

0 909
XLFL Dukung Kaum difable
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Para siswa XLFuture Leaders mengambil inisiatif untuk memberikan dukungan moral bagi komunitas Difabel melalui acara bertajuk  “Tribute to Stevie Wonder, Everybody Is Extraordinary” di @America, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016) malam.

“Sengaja dalam acara ini kami mengangkat sosok Stevie Wonder, seorang bintang besar yang menyandang tuna netra. Sosok tersebut mampu menginspirasi jutaan anak penyandang tuna netra dan difable di seluruh penjuru dunia keterbatasan fisik tak akan bisa membatasi daya kreasi dan prestasi. Tidak ada perbedaan dalam menggapai mimpi, kerja keras dan tekad kuat-lah yang membedakannya, hal tersebut dapat dilihat dari seorang seniman Stevie Wonder,” ungkap Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk.

Dalam penyelenggaraan acara ini, XL Future Leaders bekerjasama dengan Yayasan Elsafan. Lembaga ini menaungi sekitar 42 orang anak-anak penyandang tuna netra.

Yayasan yang juga didirikan oleh penyandang tuna netra sejak tahun 2006 ini memiliki sejumlah program, di antaranya memberikan ketrampilan sehingga bisa dipakai oleh para peserta didik untuk bekal hidup mandiri.

Related Posts
1 daripada 5,736

Di antara anak-anak asuhan lembaga ini juga ada yang mampu mencetak prestasi membanggakan, antara lain; Catur – Tuna Netra Juara 1 tahun 2015, Candy – Medali Emas Lomba Renang se-DKI, Reza – mewakili Indonesia untuk lomba IT, Keminfo, YPAC, dan Kemensos, Aini – Juara 1 lomba science tingkat DKI 2014, Aldin – Juara 1 lomba menyanyi Mandari se-Jakut, Aldin – juara 2 gospel singer se-Jakut 2014, Melanie – juara 5 vocal solo se-nasional 2014, Juniar – Juara 2 piano klasik tuna netra, Dustin – juara 1 baca puisi se-DKI, Marchel – dapat 2 medali emas olimpiade paralympic lomba lari di Riau 2013.

Dalam kesempatan tersebut, XL Future Leaders dan anak-anak penyandang tuna netra menggelar konser kecil dengan membawakan lagu-lagu lagu karya Stevie Wonder di antaranyaYou Are The Sunshine of My Life, I Just Call to Say I Love You, Diamond, Overjoyed, dan Isn’t She Lovely.

Selain konser, juga digelar talkshow yang bertujuan untuk memberikan pandangan positif mengenai penyandang difabilitas dan diharapkan dapat memberikan inspirasi bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi tanpa melihat keterbatasan fisik. Para pembicara yang dihadirkan seluruhnya merupakan penyandang difabilitas berprestasi.

Mereka adalah Dimas Presetyo Muharram, pemilik Kartunet, serta Angkie Yudistia, seorang sociopreneur dan penulis buku “Perempuan Tuna Rungu Menembus Batas dan Setinggi Langit” yang menceritakan pengalaman hidup dan perjuangan mereka untuk menggapai mimpi. Kemudian, ada juga pemberian motivasi oleh David Franky yang merupakan seorang motivator penyandang difabilitas.

Turut hadir dalam acara ini istri Duta Besar Amerika Serikat, Sofia Blake yang mempunyai perhatian khusus pada aktivitas sosial yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia.

 

Tinggalkan komen