Take a fresh look at your lifestyle.

Lazio Kembali Menang di Bawah Kepemimpinan Simone Inzaghi

0 837
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Penunjukan Simone Inzaghi sebagai pelatih utama Lazio awal bulan ini kembali menghasilkan hasil yang positif. Lazio menang 2-0 atas tamunya Empoli dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (17/4/2016). Gol-gol Biancoceleste berasal dari penalti Antonio Candreva (6’) dan gol Ogenyi Onazi (44’).

Kemenangan yang diraih, kemenangan kandang pertama Inzaghi sekaligus kemenangan kedua dalam dua pertandingan, membawa Lazio yang menempati peringkat delapan kini mengumpulkan 48 poin dari 33 pertandingan. Empoli yang kalah tertahan di urutan 12 dengan 39 poin.

Baru enam menit laga berjalan, Uros Cosic melakukan handsball di kotak penalti Empoli, saat berusaha menghentikan laju tembakan Marco Parolo. Candreva mengeksekusi penalti dengan baik, menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Empoli dengan sepakan kaki kanan. Kakak Simone, Filippo Inzaghi, terlihat ikut bergembira atas terjadinya gol ini saat menonton di stadion.

Para pemain Lazio lalu sempat bermain keras, tiga kartu kuning beruntun keluar dari kantung wasit dalam waktu menit. Dimulai kartu kuning untuk Keita Balde Diao pada menit ke-26 karena melanggar Leandro Paredes, lalu untuk Lucas Biglia dua menit kemudian karena melanggar Marcel Buchel, dan untuk Parolo pada menit ke-30 karena melanggar Paredes.

Related Posts
1 daripada 3,595

Semenit sebelum babak pertama usai, Onazi menggandakan keunggulan Lazio. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Miroslav Klose di kotak penalti Empoli, Onazi menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan tembakan kaki kanan.

Di awal babak kedua, Lazio makin agresif menyerang. Berulang kali kiper Empoli Alberto Pelagotti harus berjibaku menyelamatkan gawangnya, dari dua tendangan Candreva dan sepakan Klose. Lalu pada menit ke-59, Pelagotti menepis tendangan Keita keluar lapangan.

Lazio lalu mengendurkan kaki dari pedal gas saat babak kedua tersisa setengah jam. Keunggulan 2-0 bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

Lazio: 22 Federico Marchetti; 2 Wesley Hoedt, 4 Patric (8 Dusan Basta 84’), 18 Santiago Gentiletti, 19 Senad Lulic (16 Marco Parolo booked 30’), 20 Lucas Biglia (booked 28’), 23 Ogenyi Onazi; 11 Miroslav Klose (9 Filip Djordjevic 71’), 14 Keita Balde Diao (booked 26’)(10 Felipe Anderson 63’); 87 Antonio Candreva

 

Empoli: 23 Alberto Pelagott; 2 Vincent Laurini (6 Luca Bittante 19’), 15 Andrea Costa, 21 Mário Rui, 24 Uros Cosic (booked 6’); 5 Riccardo Saponara, 11 Daniele Croce, 22 Alessandro Piu (9 Levan Mchedlidze 59’ (booked 90’)), 32 Leandro Paredes (14 Assane Dioussé 68’), 77 Marcel Büchel; 20 Manuel Pucciarelli

Tinggalkan komen