Take a fresh look at your lifestyle.

Lyon dan Monaco Terus Bersaing Ketat Perebutkan Runner-Up Ligue 1

0 774

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Olympique Lyon dan AS Monaco terus bersaing ketat memperebutkan gelar runner-up Ligue 1 musim ini. Kedua tim meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-36. Lyon dapat mengalahkan tamunya GFC Ajaccio 2-1 di Stade des Lumieres pada Minggu (1/5/2016) dini hari WIB, sedangkan Monaco menumbangkan tim tamu Guingamp 3-2 di Stade Louis II.

Dengan kemenangan yang diraih, Lyon mengumpulkan 62 poin di urutan kedua, karena unggul selisih gol dari Monaco yang harus puas bertengger di urutan ketiga klasemen.

Lyon telah unggul saat pertandingan di Stade des Lumieres berlangsung 10 menit. Rachid Gezzal meluncurkan tendangan sudut yang memantul tanah lalu masuk ke gawang Ajaccio yang dikawal kiper Clement Maury.

Lalu saat babak pertama tersisa lima menit, Maxwell Cornet mencetak gol kedua Lyon. Umpan silang Rafael Da Silva dari sayap kanan dapat disonteknya menjadi gol dengan kaki kiri.

Empat menit babak kedua berjalan, Gregory Pujol mencetak gol balasan Ajaccio. Tendangan lambung yang diluncurkannya setelah menerima operan Jacques Zoua melewati kiper Anthony Lopes masuk ke gawang tim tuan rumah.

Sementara itu di Stade Louis II, Monaco unggul terlebih dahulu lewat gol Lacina Traore pada menit ke-17. Sepak pojok Bernardo Silva disundul Andrea Raggi menerpa mistar gawang, bola rebound lalu disontek Traore.

Pada menit ke-40 Nabil Dirar menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Memaksimalkan umpan silang Silva, Dirar meluncurkan tendangan kaki kanan yang terdefleksi sebelum masuk ke gawang Guingamp.

Guingamp lalu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-75, Mevlut Erdinc mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak penalti Lyon. Tapi semenit berselang, gol ketiga Monaco tercipta. Silva melewati hadangan beberapa pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Jonas Lossl dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Guingamp.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pada menit ke-81 Guingamp mendapatkan gol kedua dalam pertandingan. Sepak pojok Ludovic Blas dipantulkan Benjamin Angoua masuk ke gawang Monaco.

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Troyes 2-4 Bordeaux

Benjamin Nivet 56′ (pen), Corentin Jean (69′) ; Diego Rolan 14′, 72’, Chris Mavinga 41′ (bd), Cheick Diabate 60′

Stade de Reims 2-3 Montpellier

Prince Oniangue 83′, Thievy Bifouma 90′ +2′ ; Souleymane Camara 38′, Daniel Congré 84′, Morgan Sanson 86′

Lorient 0-1 Lille

Rony Lopes 56′

Caen 0-0 Bastia

St Etienne 0-0 Toulouse

Tinggalkan komen