Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Newcastle Keluar dari Zona Degradasi

71
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Newcastle United berhasil mengalahkan tamunya Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di St James’ Park, Sabtu (30/4/2016). Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Andros Townsend (58’), lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan atas gawang Palace.

Kemenangan yang diraih membawa Newcastle United keluar dari zona degradasi, kini di urutan 17 dengan 33 poin dari 36 laga. Keluarnya Newcastle dari zona degradasi juga disebabkan di saat bersamaan Sunderland ditahan imbang tuan rumah Stoke City 1-1 di Britannia Stadium.

Sempat tertinggal gol Marko Arnautovic (50’), Sunderland harus menunggu sampai injury time babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Jermain Defoe mencetak gol dari titik putih (90’+4’), setelah wasit memberikan penalti kepada Sunderland karena Defoe dijatuhkan Geoff Cameron di kotak penalti Stoke.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Sunderland di peringkat 18, zona degradasi, dengan 32 poin dari 35 laga. Sunderland unggul satu poin dari Norwich City di peringkat 19, dengan 31 poin dari 34 laga. Juru kunci Liga Inggris masih dipegang Aston Villa, yang pada saat yang sama kalah 2-3 di kandang Watford, Stadion Vicarage Road.

Gol-gol Villa dicetak Ciaran Clark (28′) dan Jordan Ayew (48′). Sedangkan gol-gol Watford ditorehkan Almen Abdi (45′ +2′) dan dwi gol Troy Deeney (90′, 90′ +3′).

Villa mengumpulkan 16 poin dari 36 laga, Watford yang menang di urutan 12 dengan 35 poin dari 44 laga. Watford hanya kalah selisih gol dari Everton di peringkat 11. Everton sendiri pada waktu yang sama mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-1. Gol-gol Everton dicetak Tom Cleverley (7′) dan Leighton Baines (64′), sedangkan gol Bournemouth dihasilkan Marc Pugh (9’).noble

Di The Hawthorns, West Bromwich Albion dikalahkan tamunya West Ham United dengan skor telak 0-3. Gol-gol West Ham dicetak Cheikhou Kouyaté (34′) dan Mark Noble (45′ +2′, 79’). Kekalahan telak membuat WBA tertahan di urutan 13 dengan 41 poin dari 36 laga. West Ham yang menang menggeser Manchester United dari urutan lima klasemen dengan 59 poin dari  35 laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: