Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng 8 PTN Ternama, Baznas Salurkan Beasiswa

0 1,341
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Senin (20/6/2016), bertempat di Jakarta, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan Lembaga Beasiswa Baznas (LBB). Lembaga ini nantinya akan memberikan layanan program-program pendidikan gratis bagi mustahik.

Dengan moto Satu Keluarga Satu Sarjana, Baznas ingin mendorong setiap keluarga Indonesia yang tidak mampu dapat menyekolahkan anaknya hingga lulus sarjana. Baznas menargetkan akan memberikan beasiswa kepada 2000 penerima manfaat setiap tahunnya.

Related Posts
1 daripada 254

Dalam mendistribusikan beasiswa S1 ini, Baznas bekerjasama dengan 8 PTN ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Insitut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor,  Institut Teknologi Surabaya, Universitas Terbuka, dan Universitas Diponegoro.

Tak hanya itu, LBB akan memberikan pendanaan pendidikan bagi para asnaf fakir, miskin dan fii sabilillah dari jenjang dasar, menengah, sarjana hingga pasca sarjana. Selain pendanaan, juga diberikan pembinaan bagi para peserta agar sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

LBB juga akan mendirikan Pusat kajian Pendidikan (Laboratorium Kurikulum, pusat training mengajar, advokasi pendidikan dan kegiatan lainnya yang mendorong pengembangan dan kemajuan pendidikan). Selain itu BAZNAS juga akan mendirikan Sekolah Terpadu BAZNAS.

Tinggalkan komen