Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persiba Tundukkan Gresik United 5-3

37

iscJakartakita.com – Persiba Balikpapan sukses menundukkan Persegres Gresik United dengan skor 5-3 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Parikesit, Kamis (30/6/2016). Gol-gol Persiba dicetak Ledi Utomo (23’), Shohei Matsunaga (30’, 38’), Heri Susanto (50’), dan Abdul Aziz Lutfi Akbar (70’). Sedangkan gol-gol Gresik United dihasilkan Ghozali Siregar (14’), Oh In-Kyun (77’), dan Patrick da Silva (90’).

Kemenangan membawa Persiba kini menempati peringkat 14 dengan sembilan poin dari sembilan pertandingan. Gresik United yang kalah tertahan di urutan 11 dengan 11 poin.

Gresik United sebetulnya dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Tendangan Ghozali merangsek masuk gawang Persiba pada menit ke-14. Belum genap 10 menit berselang, Ledi menyamakan kedudukan untuk Persiba dengan sundulan menyambut sepak pojok.

Matsunaga lalu mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-30 dan 38, untuk membuat Persiba berbalik unggul 3-1. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, Heri melakukan aksi solo run sebelum akhirnya menaklukkan kiper Gresik United Sandy Firmansah untuk mencetak gol ke-empat Persiba dalam laga. Sekitar 20 menit berselang, Abdul Aziz mencetak gol kelima Persiba dengan menyambar bola rebound.

Unggul empat gol, Persiba mengendurkan kaki dari pedal gas. Keadaan ini dimanfaatkan Gresik United untuk mencetak dua gol, yaitu lewat tendangan bebas In-Kyun dan tembakan Patrick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: