Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BSU dan Bali United Curi Kemenangan di Kandang Lawan

69

iscJakartakita.com – Bhayangkara Surabaya United dan Bali United sukses mencuri kemenangan di kandang lawan dalam laga ISC A pekan ke-10 yang berlangsung Minggu (17/7/2016). BSU menang dengan skor 3-2 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Rudi Widodo mencetak gol cepat (6’) bagi BSU lewat sontekan terhadap bola rebound tendangan bebas Evan Dimas yang gagal ditangkap kiper Mitra Kukar Shahar Ginanjar. Delapan menit berselang (14’), giliran Otavio Dutra menorehkan gol kedua BSU dalam laga. Sebuah sepak pojok gagal ditinju Shahar dengan sempurna, sehingga bola bisa dilesakkan Dutra ke gawang tim tuan rumah. Keunggulan dua gol BSU bertahan sampai babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Yogi Rahadian masuk menggantikan Anindito Wahyu. Tiga menit merumpu, Yogi mampu menjebol gawang BSU. Tendangan bebas Marlon Da Silva ditepis kiper BSU Wahyu Tri Nugroho, bola rebound langsung disundul Yogi masuk gawang tim tamu.

Mitra Kukar lalu dapat menyamakan kedudukan lewat gol Michael Orah (67’). Tendangan bebas Michael meluncur deras masuk gawang BSU setelah Wahyu kalah berduel di udara dengan pemain Mitra Kukar.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Thiago Fortuoso mencetak gol penentu kemenangan BSU (90’). Ia melakukan tendangan akrobatik untuk menghujamkan bola masuk ke gawang Mitra Kukar.

Sejam sebelumnya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Bali United menaklukkan tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Loudry M Setiawan (90’) lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Barito Putera.

Dengan kemenangan yang diraih BSU naik ke peringkat lima klasemen dengan 17 poin dari 10 pertandingan. Bali United di peringkat delapan dengan 15 poin. Mitra Kukar yang mengalami kekalahan kandang di urutan 10 dengan 13 poin, Barito di peringkat 12 dengan 11 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: